Hasil Liga Champions: Leverkusen Permalukan Lokomotiv 2-0

Hasil Liga Champions: Leverkusen Permalukan Lokomotiv 2-0-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Bayer Leverkusen menang 2-0 atas Lokomotiv Moscow dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion RZD Arena, Rabu (27/11) dini hari WIB.

Pada menit ketujuh tuan rumah Lokomotiv sempat unggul setelah Aleksey Miranchuk membobol gawang Leverkusen usai berhadapan satu lawan satu dengan kiper Lucas Hradecky. Tetapi gol itu dianulir wasit Michael Oliver lantaran Miranchuk berada dalam posisi offside saat menerima operan dari rekannya.

Lokomotiv terus memberikan tekanan kepada Leverkusen di babak pertama. Setelah ancaman dari Miranchuk, kini giliran gelandang Grzegorz Krychowiak yang menyalakan alarm bahaya untuk tim tamu di menit kesembilan.

Tendangan Krychowiak dari luar kotak penalti nyaris berbuah gol setelah Hradecky gagal menangkap bola dengan baik. Beruntung bola yang bergerak ke dalam gawang usai antisipasi yang tak sempurna itu bisa ditangkap dengan baik oleh Hradecky di kesempatan keduanya.

Keasyikan menyerang justru membuat Lokomotiv lupa dengan pertahanan. Para pemain Lokomotiv justru tertekan saat Leverkusen mendapatkan tendangan sudut di menit ke-11.

Leverkusen unggul di babak pertama lewat gol bunuh diri.Leverkusen unggul di babak pertama lewat gol bunuh diri. (Photo by Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Usai sepak pojok itu terjadi kemelut di depan gawang Lokomotiv. Eder yang mencoba membuang bola tendangannya justru membentur Rifat Zhemaletdinov yang berada di depannya.

[Gambas:Video CNN]
Bola benturan dari kaki Zhemaletdinov itu meluncur masuk ke dalam gawang sendiri sekaligus mengecoh kiper Guilherme.

Di babak kedua Leverkusen menggandakan skor lewat Sven Bender yang mencetak gol lewat tendangan voli di menit ke-54 setelah mendapat umpan dari Charles Aranguiz.

Hasil Liga Champions: Leverkusen Permalukan Lokomotiv 2-0

Wasit Oliver sempat melakukan pengecekan melalui petugas VAR sebelum mempersilakan pemain Lokomotiv melakukan kick-off.

Kemenangan ini membuat Leverkusen naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup D sekaligus membuka kesempatan lolos ke babak berikutnya karena hanya berjarak satu poin dengan Atletico Madrid yang akan bertanding melawan Juventus.

Di pertandingan lain Galatasaray ditahan imbang Club Brugge 1-1 dalam lanjutan pertandingan Grup A lewat gol Adem Buyuk di menit ke-11 di Stadion Turk Telekom.

(sry)





berita olahraga