Hasil Liga Inggris: Arsenal Ditahan Imbang Burnley

Hasil Liga Inggris: Arsenal Ditahan Imbang Burnley-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Arsenal gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Burnley tanpa gol pada pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu (2/2) waktu setempat.

Di laga ini, Arsenal yang bertindak sebagai tim tamu dapat peluang untuk unggul lebih dulu pada menit ke-14. Umpan terukur David Luiz bisa dijangkau Pierre-Emerick Aubameyang tetapi tendangan kaki kanannya berada tipis di sisi kiri gawang Burnley.

Burnley langsung merespons tekanan yang diberikan Arsenal. Skuat asuhan Sean Dyche bahkan kerap merepotkan pertahanan The Gunners lewat pergerakan dua pemain sayap, Dwight McNeil dan Jeff Hendrick.

McNeil yang aktif bergerak di sisi kiri juga sempat mengancam pertahanan Arsenal. Pemain berkaki kidal itu melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang masih melebar di sisi kanan gawang Bernd Leno.

Di menit ke-36, Aubameyang kembali membuang peluang untuk mencetak gol. Penyelesaian akhir Aubameyang usai menerima umpan Granit Xhaka terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi Pope.

Setelah itu, duel kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah. Alhasil, tidak ada satu gol pun yang tercipta hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Burnley bermain lebih agresif dan membuat Arsenal lebih banyak bertahan. Tekanan yang terus dilakukan itu berbuah peluang emas dari Hendrick pada menit ke-60.

Namun, sundulan Hendrick setelah menerima umpan silang McNeil berada tipis di sisi kanan gawang Bernd Leno.

Di menit ke-76, giliran Arsenal yang berpeluang besar unggul di laga ini. Aubameyang nyaris membobol gawang Burnley andai sundulannya setelah menerima umpan Alexandre Lacazette tidak berada tipis di sisi kanan gawang Pope.

Dua menit berselang, Burnley dapat peluang terbaik untuk menggetarkan gawang Arsenal. Sialnya sambaran Jay Rodriguez memanfaatkan umpan sundulan McNeil yang mengenai mistar gawang hanya memantul ke bawah yang tepat berada di garis gawang.

Setelah peluang beruntun tersebut, Arsenal dan Burnley bermain lebih terbuka untuk mencetak gol. Akan tetapi hingga laga usai tidak ada satupun gol yang tercipta dari kedua tim.

Susunan pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette. (jal)





berita olahraga