Bournemouth

Hasil Liga Inggris: Bournemouth Bantai Leicester 4-1-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Leicester City menelan kekalahan telak 1-4 dari Bournemouth pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Vitality, Senin (13/7) dini hari WIB.

Leicester yang bertindak sebagai tim tamu tampil dominan di awal pertandingan. Skuad asuhan Brendan Rodgers mendikte permainan Bournemouth yang terlihat sulit untuk keluar dari tekanan.

Tekanan yang diberikan Leicester berbuah manis pada menit ke-23. The Foxes berhasil unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Jamie Vardy.

Penyerang andalan Leicester itu membobol gawang Bournemouth setelah umpan Kelechi Iheanacho gagal dihalau pemain belakang tuan rumah.

Leicester semakin nyaman setelah gol Vardy. Keunggulan itu pun bisa dijaga hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, permainan masih berada dalam kendali Leicester. Namun, situasi nyaman buat tim tamu berubah hanya dalam hitungan menit.

Gelandang Wilfried Ndidi melakukan pelanggaran kepada Callum Wilson yang membuat wasit menunjuk titik penalti. Junior Stanislas yang maju sebagai eksekutor berhasil membuat skor jadi 1-1 pada menit ke-66.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Semenit berselang skor berbalik 2-1 untuk keunggulan Bournemouth. Dominic Solanke dengan tenang menceploskan bola ke gawang Leicester.

Derita Leicester semakin bertambah pada menit ke-83. Tembakan Stanislas di dalam kotak penalti berubah arah setelah mengenai salah satu pemain belakang Leicester dan menggetarkan gawang Schmeichel.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Solanke mencetak gol keduanya di laga ini. Ia dengan tenang membobol gawang tim tamu setelah kesalahan yang terjadi di lini belakang Leicester. Skor berubah 4-1 dan bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini membuat posisi Leicester di posisi keempat klasemen rawan digusur Manchester United. MU akan bertanding lawan Southampton di Old Trafford pada Selasa (14/7) dini hari WIB. 

Susunan pemain

Bournemouth (4-4-2): Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Nathan Ake, Lloyd Kelly, Diego Rico; David Brooks, Dan Gosling, Jefferson Lerma, Arnaut Danjuma; Dominic Solanke, Callum Wilson.

Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Christian Fuchs; James Justin, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Marc Albrighton; Ayoze Perez; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.

(jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga