Hasil Liga Inggris: Chelsea Bungkam Everton 4-0

Hasil Liga Inggris: Chelsea Bungkam Everton 4-0-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Chelsea menang dengan skor telak atas Everton 4-0 pada pekan ke-29 Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (8/3) malam WIB.

Chelsea mendominasi permainan sejak babak pertama dimulai. Para pemain The Blues terlihat nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki untuk masuk ke pertahanan Everton.

Dominasi permainan itu berujung gol pada menit ke-15 yang dicetak Mason Mount. Mount dengan tenang melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Jordan Pickford usai menerima umpan Pedro.



Tujuh menit berselang, Chelsea memperbesar skor jadi 2-0. Umpan terobosan Ross Barkley setelah kerja sama apik di lini tengah berhasil menjangkau Pedro yang lolos dari jebakan offside.

Pedro yang tinggal berhadapan dengan Pickford dengan mudah menggetarkan gawang Everton.

The Toffees yang lebih banyak ditekan sebenarnya punya peluang terbaik untuk memperkecil kekalahan melalui Calvert-Lewin pada menit ke-27. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat bola tendangan Calvert-Lewin menyamping di sisi kiri gawang Kepa.

Di babak kedua, Willian memperbesar skor jadi 3-0 untuk keunggulan Chelsea pada menit ke-52. Winger asal Brasil itu melepaskan tendangan keras dar luar kotak penalti tanpa bisa dibendung Pickford.

Everton makin terbenam hanya dua menit berselang. Kali ini umpan silang Willian tak disia-siakan Olivier Giroud untuk membuat Chelsea unggul 4-0. Sontekan pelan Giroud sudah cukup untuk mengelabui Pickford.

Skuat asuhan Carlo Ancelotti yang tertinggal empat gol tetap berupaya untuk mencetak gol agar bisa memperkecil kekalahan. Namun, upaya tim tamu tidak berbuah hasil hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Hasil ini membuat Chelsea kokoh di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 48 poin. Sementara Everton tertahan di peringkat ke-12 dengan torehan 37 poin.

Susunan pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Ross Barkley, Billy Gilmour, Mason Mount; Pedro, Olivier Giroud, Willian.

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Djibril Sidibe, Michael Keane, Mason Holgate, Lucas Digne; Bernard, Andre Gomes, Tom Davies, Gylfi Sigurdsson; Dominic Calvert-Lewin, Richarlison. (jal)





berita olahraga