Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Tottenham

Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan Tottenham-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 dalam laga Liga Inggris di Anfield. Jordan Henderson dan Mohamed Salah membawa Liverpool bangkit di laga tersebut.

Tottenham Hotspur sukses mencetak gol ke gawang Liverpool di detik ke-47 lewat Harry Kane. Striker timnas Inggris itu mampu melihat peluang emas setelah tembakan Son Heung-min dari luar kotak penalti membentur tiang.

Kane lalu menyundul bola yang terbilang rendah. Aksi Kane itu tak mampu dibendung oleh kiper Liverpool, Alisson Becker. Bola meluncur masuk ke dalam gawang.

Setelah sempat kesulitan membongkar pertahanan Tottenham di 20 menit awal, Liverpool mulai menciptakan banyak peluang dan mendominasi permainan. Meski demikian, Tottenham mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir.

https://www.cnnindonesia.com/Tottenham sempat mengejutkan Liverpool lewat gol cepat di awal laga. (AP Photo/Jon Super)

Gol penyama kedudukan akhirnya hadir di menit ke-52. Kapten Liverpool Jordan Henderson sukses menggetarkan gawang Tottenham. Gol ini diawali oleh umpan Fabinho ke kotak penalti.

Kegagalan bek Tottenham membuang bola menyebabkan bola jatuh di kaki Henderson. Dari sudut yang cukup sempit, Henderson melakukan tendangan kaki kiri yang membuat bola meluncur ke tiang jauh.

Liverpool akhirnya berbalik unggul 2-1 di menit ke-75 lewat eksekusi penalti Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu dengan tenang melepaskan tendangan mendatar ke arah kiri yang tak bisa dibendung oleh Paulo Gazzaniga.

Skor 2-1 berhasil dipertahankan Liverpool hingga akhir pertandingan.

Arsenal Gagal Menang Karena VAR

Pada pertandingan lainnya, Arsenal harus puas bermain imbang melawan Crystal Palace dengan skor 2-2.

Arsenal sempat unggul cepat 2-0 terlebih dulu di 10 menit awal pertandingan. Gol pertama Arsenal dicetak Sokratis di menit ketujuh dan gol kedua yang dicetak David Luiz dua menit kemudian.

Tetapi Crystal Palace berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Gol pertama Crystal Palace dicetak Luka Milivojevic di menit ke-32 melalui eksekusi penalti.

Gol penyama kedudukan kemudian lahir dari Jordan Ayew yang sukses memaksimalkan umpan silang James McArthur di menit ke-52.

Dalam kondisi terdesak, Sokratis berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-83 namun gol tersebut batal disahkan oleh wasit setelah melihat VAR. Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner 77); Mohamed Salah (Joe Gomez 85), Roberto Firmino (Divock Origi 90), Sadio Mane

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Paulo Gazzaniga; Serge Aurier (Lucas Moura 83), Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Harry Winks (Tanguy Ndombele 63), Moussa Sissoko; Son Heung-min, Christian Eriksen (Giovani Lo Celso 88), Dele Alli; Harry Kane (ptr)





berita olahraga