Manchester United

Hasil Liga Inggris: MU Ditahan Imbang Tottenham-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (20/6) dini hari WIB.

Duel kedua tim berjalan alot di awal babak pertama. Alhasil, tidak ada peluang bagus yang tercipta pada 15 menit pertama pertandingan.

Tensi pertandingan baru naik memasuki pertengahan babak pertama. MU yang lebih banyak menguasai bola dapat dua peluang melalui Marcus Rashford dan Bruno Fernandes tetapi belum berujung gol.

Tottenham yang berada dalam tekanan justru bisa unggul lebih dulu pada menit ke-27. Steven Bergwijn melakukan aksi individu yang diakhiri tendangan keras yang tidak cermat ditepis oleh David de Gea sehingga membuat gawang MU bergetar.

Setelah itu, Tottenham dan MU sama-sama menciptakan peluang mencetak gol. Rashford mendapatkan peluang kedua di laga ini tetapi sundulannya masih bisa diamankan Lloris, sedangkan tuan rumah nyaris mencetak gol kedua andai sundulan Son Heung-min tidak digagalkan secara gemilang oleh De Gea.

Manchester United's Axel Tuanzebe, left, and Tottenham's Harry Winks battle for the ball during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Manchester United at Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Friday, June 19, 2020. (AP Photo/Glyn Kirk, Pool)Manchester United gagal membawa pulang poin penuh dari markas Tottenham Hotspur. (AP/Glyn Kirk)

Setelah itu, pertandingan berjalan semakin sengit. Namun hingga akhir babak pertama tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Di babak kedua, kendali permainan masih dipegang oleh MU. Dominasi itu berujung peluang yang didapat Fernandes meski belum mampu membobol gawang Lloris.

MU yang membutuhkan gol mencoba lebih ofensif dengan memasukkan Paul Pogba dan Mason Greenwood pada menit ke-62. Lima menit setelah masuknya Greenwood dan Pogba, MU dapat peluang emas untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Namun, peluang yang didapat Anthony Martial bisa digagalkan oleh Lloris lewat membuat penyelamatan luar biasa.

MU tidak berhenti melancarkan tekanan setelah Martial gagal mencetak gol. Di sisi lain, Tottenham coba mencuri peluang melalui serangan balik.

Usaha keras MU untuk mencetak gol penyama kedudukan berbuah hasil pada menit ke-81. Tim tamu mendapatkan hadiah penalti setelah Pogba dilanggar Eric Dier di kotak penalti.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Fernandes yang maju sebagai eksekutor berhasil membobol gawang Lloris dan membuat skor jadi 1-1.

Pada menit ke-90, MU sebenarnya mendapatkan hadiah penalti setelah Fernandes berbenturan dengan Dier di kotak 16 pas. Namun, wasit kemudian membatalkan keputusannya setelah melihat video assistant referee (VAR).

Setelah itu tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan Tottenham dan MU. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks; Steven Bergwijn, Erik Lamela, Son Heung-min; Harry Kane.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea: Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

(jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga