Hasil Liga Inggris: MU Tekuk Burnley 2-0

Hasil Liga Inggris: MU Tekuk Burnley 2-0-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Burnley pada pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu (29/12) dini hari WIB.

MU tampil bagus sejak awal babak pertama walau berstatus tim tamu. Beberapa peluang pun didapat The Red Devils yang belum berbuah gol.

Peluang pertama didapat MU melalui tendangan bebas Marcus Rashford. Striker MU itu melepaskan tendangan bebas yang mengarah ke gawang tetapi bisa digagalkan kiper Burnley Nick Pope.

Rashford kembali dapat peluang beberapa menit berselang. Kali ini tendangan melengkungnya masih mengenai bagian luar tiang gawang Burnley.

Hasil Liga Inggris: MU Tekuk Burnley 2-0Daniel James bermain apik meski tidak mencetak gol ke gawang Burnley. (Martin Rickett/PA via AP)

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer terus mendominasi permainan. Sebaliknya Burnley tidak bisa berbuat banyak karena performa mereka tak kunjung membaik di babak pertama.

MU yang terus menekan akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-44. Gelandang MU, Andreas Pereira berhasil memanfaatkan kesalahan bek kiri Burnley, Charlie Taylor.

Perreira lantas mengirimkan umpan ke arah Martial yang tidak terkawal di kotak penalti. Pemain asal Prancis itu pun tidak kesulitan menaklukkan Pope dalam duel satu lawan satu.

Di babak kedua, jalannya pertandingan masih dikuasai oleh MU. Martial dkk terlihat nyaman memainkan bola karena para pemain Burnley minim memberikan tekanan.

[Gambas:Video CNN]
Dominasi permainan itu membuat MU rutin menciptakan peluang. Hal ini ditambah performa bagus dari Daniel James yang rajin menusuk dari sisi kanan maupun menusuk dari lini tengah.

Pergerakan lincah James membuat ia berkali-kali dilanggar dengan keras oleh pemain Burnley.

Hasil Liga Inggris: MU Tekuk Burnley 2-0

Tuan rumah yang terus berada dalam tekanan baru bisa mengancam gawang David de Gea pada menit ke-69. Tendangan spekulatif Phil Bardsley mengarah ke gawang tetapi belum bisa menaklukkan De Gea.

Sementara MU sempat memberikan ancaman melalui upaya Martial maupun Rashford. Tim tamu pun berhasil menggandakan kedudukan melalui gol Rashford yang berawal dari serangan balik pada masa injury time babak kedua.

Hasil ini membuat MU naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 31 poin. Adapun Burnley tertahan di peringkat ke-13 dengan torehan 24 poin.

Susunan pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Chris Wood, Ashley Barnes.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Daniel James, Andreas Pereira, Marcus Rashford; Anthony Martial. (jal)





berita olahraga