Hasil Liga Inggris: Tottenham Imbang, Leicester Menang

Hasil Liga Inggris: Tottenham Imbang, Leicester Menang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Tottenham Hotspur harus puas bermain imbang dan Leicester City berhasil membawa pulang tiga poin pada pekan ke-20 Liga Inggris.

Tottenham yang dijamu Norwich City di Carrow Road, Minggu (29/12), harus puas dengan hasil imbang. Skuat yang diarsiteki Jose Mourinho ditahan tuan rumah 2-2.

Di laga ini, Tottenham harus tertinggal lebih dulu dari tuan rumah. Blunder bek Juan Foyth bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh gelandang Norwich, Mario Vrancic pada menit ke-18. Tendangan terukur Vrancic tidak bisa digagalkan kiper The Lilywhites, Paulo Gazzaniga.

Setelah gol itu, Norwich sebenarnya bisa mencetak gol kedua tetapi dianulir wasit karena Teemu Pukki dianggap sudah berada dalam posisi offside sebelum gol tercipta.

Hasil Liga Inggris: Tottenham Imbang, Leicester Menang

Tottenham baru bisa menyamakan skor jadi 1-1 di awal babak kedua. Tendangan bebas Christian Eriksen sedikit dari luar kotak penalti bersarang ke pojok kanan gawang Tim Krul.

Enam menit berselang publik tuan rumah kembali bersorak. Kesalahan komunikasi antara Toby Alderweireld dan Serge Aurier berujung gol bunuh diri.

[Gambas:Video CNN]
Bola yang coba dihalau Alderweireld di dalam kotak penalti malah mengenai kaki Aurier sehingga berubah arah dan masuk ke gawang Gazzaniga.

Tottenham meningkatkan intensitas serangan setelah tertinggal 1-2 dari Norwich. Upaya itu membuahkan hasil saat Harry Kane dilanggar di dalam kotak penalti.

Hasil Liga Inggris: Tottenham Imbang, Leicester Menang Leicester City menang 2-1 atas West Ham United meski tidak diperkuat Jamie Vardy. (AP Photo/Petros Karadjias)

Kane yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan sempurna untuk membuat skor jadi 2-2 yang bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, Leicester yang tidak diperkuat Jamie Vardy tetap mampu mengamankan tiga poin di markas West Ham United. The Foxes bisa unggul lebih dulu berkat gol yang dijaringkan Kelechi Iheanacho pada menit ke-40.

Tuan rumah langsung bereaksi dengan mencetak gol penyama kedudukan melalui Pablo Fornals di menit terakhir babak pertama. Namun, Leicester yang baru saja takluk dari Liverpool bisa mencuri gol kemenangan yang membuat skor jadi 2-1.

Gol yang menggaransi tiga poin untuk tim tamu dicetak Demarai Gray. Gol itu membayar lunas kegagalan sang pemain yang di babak pertama gagal membobol gawang lawan dari tendangan penalti. (jal)





berita olahraga