Hasil Liga Inggris: Tottenham Kalahkan Bournemouth

Hasil Liga Inggris: Tottenham Kalahkan Bournemouth-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Tottenham Hotspur berhasil menaklukkan Bournemouth dengan skor dalam laga Liga Inggris di Stadion Tottenham, Sabtu (30/11).

Tottenham berhasil mencetak gol pertama di menit ke-21 lewat Dele Alli. Gol ini bermula dari umpan panjang dari daerah pertahanan Tottenham ke kotak penalti Bournemouth.

Bola berhasil diterima oleh Son Heung-min yang langsung diteruskan ke arah Dele Alli. Dele Alli mampu menceploskan bola ke dalam gawang dengan tenang.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Tottenham terus berupaya memperbesar keunggulan begitu babak kedua dimulai. Dele Alli kembali jadi bintang Tottenham lewat gol keduanya yang dicetak di menit ke-50.

Tottenham Hotspur tampil bagus sejak dilatih Jose Mourinho.Tottenham Hotspur tampil bagus sejak dilatih Jose Mourinho. (John Walton/PA via AP)

Usai menerima umpan dari Toby Alderweireld, Dele Alli mampu menguasai bola dengan baik. Meski dikepung oleh dua bek Bournemouth, Jack Stacey dan Steve Cook, Dele Alli bisa lolos.

Kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale coba maju ke depan untuk mempersempit ruang tembak Dele Alli, tetapi pemain timnas Inggris itu bisa mencungkil bola dan menggetarkan gawang lawan.
[Gambas:Video CNN]
Tottenham lalu mencetak gol ketiga di menit ke-69. Dalam sebuah skema serangan cepat, Son Heung-min menyisir sisi kanan pertahanan Bournemouth. Pemain asal Korea Selatan itu mengirim umpan silang ke muka gawang yang langsung disambut oleh tendangan voli Sissoko.

Empat menit berselang, Bournemouth mampu memperkecil skor menjadi 3-1 leway gol yang dicetak oleh Harry Wilson.

Wilson yang baru masuk di menit ke-63 kembali mengejutkan Totenham lewat gol di menit akhir pertandingan. Wilson memaksimalkan assist yang dikirim oleh Amaut Danjuma.

Namun Tottenham tetap berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Tanguy Ndombele (Lucas Moura 74), Eric Dier; Moussa Sissoko, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane

Bournemouth (4-4-2)

Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Nathan Ake, Steve Cook, Diego Rico; Ryan Fraser (Harry Wilson 63), Jefferson Lerma, Lewis Cook (Dan Gosling 74), Arnaut Danjuma; Dominic Solanke, Callum Wilson (ptr)





berita olahraga