Hasil Liga Spanyol: Barcelona Tumbangkan Valladolid 5-1

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Tumbangkan Valladolid 5-1-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Barcelona kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Real Valladolid 5-1 dalam laga pekan ke-10 di Stadion Camp Nou, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Start Barcelona berlangsung cukup baik. Menit kedua, penonton tuan rumah sudah bersorak menyambut gol yang dibukukan Clement Lenglet memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Selepas unggul, Barcelona terus mempertahankan penguasaan bola. Namun Valladolid kemudian mampu mencuri kesempatan pada menit ke-15. Bermula dari tendangan bebas Nacho, bola gagal diamankan dengan baik oleh Marc-Andre ter Stegen, Kiko Olivas menyamakan kedudukan.

Setelah bertukar serangan, Barcelona baru kembali unggul pada menit ke-29. Lionel Messi memberi umpan yang dapat diselesaikan Arturo Vidal.

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Tumbangkan Valladolid 5-1Arturo Vidal turut mencetak gol ke gawang Valladolid. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Skor 2-1 hanya bertahan lima menit. Messi membuat Barcelona menjauh dari kejaran Valladolid berkat tendangan bebasnya.

Kedudukan 3-1 bertahan cukup lama. Selain bertahan hingga turun minum, Barcelona pun butuh waktu hingga 30 menit pada babak kedua untuk kembali menambah gol.

[Gambas:Video CNN]
Messi kembali mencetak gol pada menit ke-75, kali ini sang megabintang meneruskan umpan Ivan Rakitic yang mengubah skor menjadi 4-1.

Dua menit berselang, Luis Suarez turut menambah keunggulan Blaugrana. Messi turut andil dalam gol kelima Barcelona dengan kiriman umpan.

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Tumbangkan Valladolid 5-1

Barcelona dan Valladolid kembali saling serang pada sisa laga, namun tidak ada gol lagi yang tercipta. Barcelona kini kembali mengambil alih puncak klasemen dengan 22 poin, unggul dua poin dari Granada dan Atletico Madrid.
Susunan pemain inti Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ansu Fati, Luis Suarez, Lionel Messi

Susunan pemain inti Real Valladolid:
Jordi Masip; Nacho, Federico Barba, Joaquin Fernandez, Kiko Olivas, Pedro Porro; Waldo Rubio, Anuar Mohamed, Michel, Oscar Plano; Sergi Guardiola (nva)





berita olahraga