Hasil Malaysia Masters 2020: Marcus/Kevin ke Perempat Final

Hasil Malaysia Masters 2020: Marcus/Kevin ke Perempat Final-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang 21-15 dan 21-11 atas Aaron Chia/Soh Woi Yik pada babak 16 besar Malaysia Masters 2020.yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (9/1) sore.

Marcus/Kevin merintis keunggulan perolehan poin sejak awal gim pertama. Upaya Chia/Soh mengejar ketertinggalan tidak membuat Marcus/Kevin kehilangan fokus.

Pasangan berjuluk Minions perlahan meninggalkan Chia/Soh lebih jauh dan memimpin 11-5 pada interval.

Kesalahan pengamatan dari Kevin dan akurasi pukulan yang kurang baik dari Marcus membuat Chia/Soh menambah dua angka setelah interval.

Pasangan tuan rumah berperingkat delapan dunia itu terus berusaha keras mengejar ketertinggalan dengan bermain menyerang dan melakukan variasi pukulan. Jarak antara kedua pasangan sempat terpangkas menjadi tiga poin saja pada kedudukan 14-11.

Hasil Malaysia Masters 2020: Marcus/Kevin ke Perempat FinalMarcus/Kevin melangkah ke perempat final Malaysia Masters 2020. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Marcus/Kevin mampu kembali menjauh sebelum menyudahi gim pertama dengan skor 21-15 dalam durasi 13 menit.

Gim kedua diawali dengan kegagalan Kevin menyeberangkan bola. Chia/Soh tidak lama berada dalam posisi unggul. Marcus/Kevin menyamakan kedudukan dalam skor 3-3 dan langsung menyalip poin lawan.

Permainan cepat yang diperagakan pasangan nomor satu dunia menghasilkan empat poin secara beruntun dan mengantarkan mereka unggul 9-4. Chia/Soh sempat membalas dengan meraih tiga poin beruntun. Namun Marcus/Kevin mampu meraih dua poin dan unggul 11-7 pada saat interval.

[Gambas:Video CNN]
Keunggulan Marcus/Kevin terus berlanjut setelah jeda. Penurunan performa dari Chia/Soh turut mempermudah langkah andalan Indonesia dalam meraih poin demi poin dan membukukan kemenangan 21-11 dalam durasi 13 menit.

Pada babak perempat final Marcus/Kevin akan menghadapi pemenang dalam laga antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Sesaat sebelum Marcus/Kevin melaju ke perempat final, Jonatan Christie juga meraih kemenangan pada babak kedua atas Rasmus Gemke dengan skor 22-20 dan 21-13.

Hasil Malaysia Masters 2020: Marcus/Kevin ke Perempat Final

Hafiz Faizal/GLoria Emanuelle Widjaja juga memastikan langkah ke perempat final ganda campuran setelah menundukkan Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le dengan skor 21-12 dan 21-14.

Sementara Ruselli Hartawan gagal melanjutkan kiprah di Malaysia Masters 2020 setelah kalah dari unggulan ketujuh He Bing Jao 13-21 dan 17-21. (nva/ptr)





berita olahraga