Hasil Pekan Ketiga Liga Primer Inggris: Tuan Rumah Bertumbangan

Hasil Pekan Ketiga Liga Primer Inggris: Tuan Rumah Bertumbangan-Spekta Sports

Sebanyak 30 gol tercipta pada pekan ketiga Liga Primer Inggris 2019/20. Ini artinya Liga Primer Inggris pekan ketiga ini menghasilkan rataan tiga gol per laga. Menariknya, lebih dari setengahnya, tepatnya 18 gol, diciptakan oleh tim tamu. Tuan rumah memang bertumbangan pada pekan ketiga ini.

Norwich, Sheffield United, Brighton, Watford, Bournemouth hingga Manchester United dan Tottenham Hotspur jadi keganasan tim tamu pada pekan ketiga. Norwich takluk dari Chelsea (2-3), Sheffield United kalah dari Leicester City (1-2), Brighton tumbang dari Southampton (0-2), Watford keok di tangan West Ham United, Bournemouth kalah dari Manchester City. Sedangkan Man United dan Spurs dipermalukan Crystal Palace dan Newcastle United,

Paling mengejutkan tentu kekalahan Man United dan Spurs. United yang tampil menggila saat menghadapi Chelsea di Old Trafford dengan skor 4-0, malah tak berdaya menghadapi Crystal Palace. Palace sebelumnya menjadi kesebelasan paling sedikit perihal jumlah tembakan, mampu mencetak dua gol yang hanya dibalas satu gol oleh United.

Begitu pun dengan yang dialami Spurs. Setelah selamat dari kekalahan melawan Manchester City (2-2) di Etihad Stadium, Spurs malah kalah di kandangnya sendiri melawan Newcastle yang sebelumnya menempati juru kunci hasil dari dua kekalahan.

Uniknya, hanya ada dua tuan rumah yang berhasil meraih kemenangan, yakni Aston Villa dan Liverpool. Villa mengalahkan Everton (2-0) untuk meraih kemenangan perdana mereka musim ini. Sementara itu Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan Arsenal (3-1). Kemenangan tersebut menjadikan Liverpool sebagai satu-satunya kesebelasan yang menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Satu tuan rumah lain, Wolverhampton Wanderers, harus puas dengan satu poin setelah diimbangi Burnley (1-1). Dengan hasil imbang itu, Wolves baru mengemas tiga poin dari hasil tiga kali imbang di tiga laga yang sudah dijalaninya sejauh ini.

Hal menarik lain di pekan ketiga adalah pembuktian ketajaman Teemu Pukki. Penyerang Norwich tersebut menjadi pencetak gol terbanyak sementara (bersama Raheem Sterling) dengan lima gol. Satu golnya ke gawang Chelsea melengkapi gol yang dicetaknya melawan Liverpool dan Newcastle.

Hasil dari pekan ketiga sendiri memantapkan Liverpool di puncak klasemen, disusul oleh Manchester City yang meraih dua kemenangan dan satu kali imbang. Kemenangan Man City atas Bournemouth pada pekan ketiga ini menjadi laga penting bagi David Silva yang mencatatkan 400 penampilan untuk The Citizens.

Berikut hasil lengkap pekan ketiga Liga Primer Inggris 2019/20:

Aston Villa 2-0 Everton (Highlights)

Norwich 2-3 Chelsea (Highlights)


Sheffield United 1-2 Leicester City (Highlights)

Manchester United 1-2 Crystal Palace (Highlights)

Brighton 0-2 Southampton (Highlights)

Watford 1-3 West Ham United (Highlights)

Liverpool 3-1 Arsenal (Highlights)

Bournemouth 1-3 Manchester City (Highlights)

Wolverhampton Wanderers 1-1 Burnley (Highlights)

Tottenham 0-1 Newcastle (Highlights)

Highlight dan Match Replay Liga Primer Inggris 2019/20 bisa disaksikan secara gratis di tautan ini





berita olahraga