Jadwal Siaran Indonesia vs Vietnam di Piala AFF Futsal

Hasil Piala AFF Futsal: Indonesia Lolos ke Semifinal-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Futsal Indonesia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Australia 8-3 di laga ketiga Grup B Piala AFF Futsal 2019 di Stadion Phu Tho, Rabu (23/10).

Indonesia langsung unggul cepat lewat Ardiansyah Nur di menit keempat usai memanfaatkan operan Rio Pangestu Putra.

Berawal dari tendangan ke dalam, Rio yang menerima umpan tersebut langsung menendang bola ke arah kotak penalti. Ardiansyah yang tidak terlalu terkawal dengan mudah memasukkan bola ke gawang Australia usai menerima umpan dari Rio.

Australia baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-13 setelah sepakan Jarrod Basger membobol gawang M Iksan Rahadian. Gol Basger terjadi lantaran ada celah di pertahanan Tim Merah Putih.

Tim asuhan Takahashi Kensuke itu tidak tinggal diam dan kembali unggul saat babak pertama menyisakan tiga menit melalui Andri Kustiawan. Andri mengubah skor menjadi 2-1 setelah memanfaatkan assist M Iqbal Rahmatullah.

Indonesia tidak terkalahkan di fase grup Piala AFF Futsal 2019.Indonesia tidak terkalahkan di fase grup Piala AFF Futsal 2019. (AFC)

Saat babak kedua berjalan tiga menit, Andri mencetak gol keduanya di dalam pertandingan tersebut dan mengubah skor menjadi 3-1.

Tidak ingin ketinggalan, M Subhan Faidasa membawa skuat Garuda unggul 4-1 di menit ke-25 setelah menerima operan dari tengah.

[Gambas:Video CNN]
Di menit ke-31 Australia mendapatkan keuntungan setelah diberikan penalti oleh wasit. Penalti itu terjadi setelah Bayu Saptaji melakukan blunder.

Bayu terlalu lama memegang bola sehingga bisa direbut Fogarty. Untuk menghentikan Fogarty Bayu pun harus menjatuhkan pemain bernomor punggung 10 itu di kotak penalti.

Hasil Piala AFF Futsal: Indonesia Lolos ke Semifinal

Gregory Giovenali yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang itu. Tendangan Gregory Giovenali sisi kiri atas mengecoh kiper Iksan yang bergerak ke kanan. Australia memperkecil kedudukan menjadi 3-4.

Nayu Saptaji menebus kesalahannya yang berbuah penalti dengan mencetak gol untuk membawa Indonesia unggul 5-3 di menit ke-33.

Indonesia makin menjauh setelah M Subhan Faidasa membobol gawang Tim Negeri Kanguru lewat sundulan usai menerima umpan tendangan ke dalam dari sisi kanan.

Kelengahan Australia melakukan strategi powerplay dimanfaatkan Indonesia. Gawang Australia yang tanpa kiper dengan mudah dibobol M Iqbal Rahmattulah usai menerima operan dari Rio Pangestu. Iqbal kembali menambah skor untuk Indonesia menjadi 8-3 di menit akhir.

Kemenangan itu membuat Indonesia meraih tiket ke semifinal setelah mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan. (sry)





berita olahraga