Hasil Piala FA: MU Ditahan Imbang Wolverhampton

Hasil Piala FA: MU Ditahan Imbang Wolverhampton-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester United harus puas bermain imbang 0-0 dengan Wolverhampton Wanderers dalam babak ketiga Piala FA di Stadion Molineneux, Minggu (5/1) dini hari WIB.

Pada menit ke-13 kiper MU Sergio Romero melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan Matt Doherty hasil umpan sundulan Leander Dendoncker.

MU mencoba mendapatkan peluang emas, tetapi upaya Mu selalu gagal di kaki bek Wolverhampton.

Kesulitan mencapai kotak penalti Wolverhampton membuat tim tamu kerap melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun tendangan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer seperti upaya dari Andreas Pereira dan Daniel James masih jauh dari target.

Menit ke-31 Brandon Williams dijatuhkan Dendoncker di kotak penalti. Wasit Paul Tierney mengecek VAR dan memutuskan bukan penalti untuk MU.

Winger Wlverhampton Pedro Neto melepaskan tembakan ke gawang MU di menit ke-51, namun Romero lebih sigap dan bisa memblok tendangan tersebut.

MU membalas lewat tendangan bebas Juan Mata di menit ke-58, hanya saja upaya itu masih menyamping tipis dari gawang Wolverhampton. Bola mati tersebut didapat MU setelah Tahith Chong dilanggar pemain Wolverhampton.

Romero hampir melakukan blunder lantaran tendangannya usai backpass Maguire membuahkan sepak pojok untuk Wolverhampton.

Menit ke-76 Wolverhampton membobol gawang MU lewat sundulan Doherty, namun wasit menganulir gol itu karena Doherty dianggap handball lebih dahulu.

Kedua tim saling melancarkan serangan ke pertahanan lawan. Namun tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan usai. Pertandingan ulang laga MU vs Wolverhampton akan digelar di Old Trafford.

Man City ke Babak Keempat

Di pertandingan lain, Man City menang telak 4-1 atas tim kasta keempat Port Vale di Stadion Etihad dan memastikan diri lolos ke babak keempat. Man City unggul lebih dahuu lewat sepakan keras Oliver Zinchenko dari luar kotak penalti yang membentur kaki bek lawan di menit ke-20.

Port Vale memberikan perlawanan dengan mencetak gol balasan lewat Tom Pope di menit ke-35 memanfaatkan umpan David Amoo.

Sebelum babak pertama berakhir, Sergio Aguero kembali membawa The Citizens unggul 2-1 di menit ke-42 lewat sontekannya setelah menerima umpan Phil Foden.

Taylor Harwood-Bellis menambah keunggulan tuan rumah jadi 3-1 di menit ke-58. Phil Foden menutup kemenangan Man City jadi 4-1 di menit ke-76. (sry)





berita olahraga