Setelah gol sundulan Sadio Mane dianulir lewat VAR, Liverpool sukses menggandakan keunggulan lewat gol kedua Mohamed Salah pada menit ke-90.  (AP Photo/Rui Vieira)

Hebat di Liga Inggris, Liverpool Minim Pemain Bergaji Tinggi-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool berhasil menguasai paruh pertama Liga Inggris dan hebatnya tak banyak pemain Liverpool yang masuk dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi.

Liverpool melewati 19 pertandingan dengan catatan 18 kemenangan dan satu hasil imbang. Catatan tersebut membuat Liverpool perkasa di puncak klasemen dengan nilai 55 poin, unggul 13 angka dari Leicester City yang ada di posisi kedua.

Selain kelihaian taktik Juergen Klopp di lapangan, satu kehebatan Liverpool lain adalah dalam hal manajemen tim.

Liverpool bisa tersenyum lantaran mampu tampil superior dengan tidak banyak menempatkan pemain dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris musim ini.

Liverpool unggul jauh di klasemen Liga Inggris musim ini.Liverpool unggul jauh di klasemen Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Jon Super)

Dalam daftar 10 pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris musim ini, dikutip dari Capology, Liverpool hanya diwakili oleh Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu bahkan hanya ada di posisi ke-10.

Salah yang jadi mesin gol Liverpool dalam tiga musim terakhir punya gaji yang lebih rendah dibandingkan beberapa pemain lain.

Manchester United mendominasi posisi 10 besar dengan kehadiran David De Gea (peringkat 1), Paul Pogba (4), Anthony Martial (5), dan Marcus Rashford (9).
[Gambas:Video CNN]
Manchester City juga memiliki beberapa wakil di 10 besar yaitu Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, dan Riyad Mahrez.

Gaji Salah bahkan lebih rendah dibandingkan Mesut Ozil yang jarang bermain di Arsenal dan Tanguy Ndombele yang merupakan pemain baru Tottenham Hotspur.

Sementara itu menurut Spotrac, gaji Salah setara dengan Rashford, Harry Kane, dan Tanguy Ndombele. Namun tetap saja Salah tidak masuk dalam peringkat lima besa rpemain dengan gaji tertinggi.

Hebat di Liga Inggris, Liverpool Minim Pemain Bergaji Tinggi

Dalam peringkat 20 besar, total hanya ada tiga pemain Liverpool dengan tambahan kehadiran Roberto Firmino dan Virgil van Dijk di posisi ke-13 dan 14 menurut Spotrac. (ptr/sry)





berita olahraga