Henderson Tak Pikirkan

Henderson Tak Pikirkan ‘Invincible’ di Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku tak memikirkan jadi ‘The Invincibles’ Liga Inggris berikutnya di musim ini setelah Arsenal melakukannya pada 2003/2004.

Liverpool mencatat performa luar biasa dengan membukukan 19 kemenangan dan satu hasil imbang dalam 20 laga yang telah mereka lewati. Hal itu membuat ‘The Reds’ unggul 13 poin atas Leicester plus satu laga tersisa lebih banyak.

Meski punya peluang bagus untuk mengakhiri musim dengan status tak terkalahkan, Henderson memilih untuk tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

“Saya tidak terganggu dengan hal itu. Bagi saya, yang terpenting adalah laga berikutnya dan coba menghadapinya.”

Henderson Tak Pikirkan 'Invincible' di Liga InggrisLiverpool mencatat 19 kemenangan dan satu hasil imbang dalam 20 laga musim ini. (AP Photo/Jon Super)

“Kami tidak akan melihat terlalu jauh dan memilih untuk melihat bagaimana posisi kami nanti ketika bulan Mei [akhir musim] tiba,” ucap Henderson.

Henderson memuji permainan Liverpool yang terbilang konsisten.

“Performa Liverpool ada di level yang tinggi untuk waktu yang lama. Kami hanya ingin terus melanjutkan apa yang telah kami lakukan dan coba meningkatkan permainan kami.”

[Gambas:Video CNN]
“Saya rasa kami masih bisa meningkatkan kualitas permainan. Namun secara keseluruhan para pemain sangat luar biasa. Intensitas permainan sangat bagus bila mempertimbangkan banyaknya laga yang telah kami mainkan,” kata Henderson.

Henderson Tak Pikirkan 'Invincible' di Liga Inggris

Laga berikutnya Liverpool adalah duel lawan Everton di Piala FA. Sebelumnya, ‘The Reds’ sudah gugur di Piala Liga karena kalah telak 0-5 dari Aston Villa.
Saat itu Liverpool menurunkan pemain-pemain akademi karena skuat utama tengah mempersiapkan diri untuk Piala Dunia Antarklub. (ptr/jun)





berita olahraga