Holyfield Benarkan Negosiasi Lawan Tyson Sedang Berjalan-Spekta Sports

Mike Tyson Girang Lihat Tyson Fury TKO Wilder

Jakarta, CNN Indonesia — Evander Holyfield membenarkan rencana pertarungan melawan Mike Tyson di atas ring dan negosiasi duel sedang berjalan.

Holyfield yang mengantongi dua kemenangan atas Tyson menyebut duel jilid ketiga antara dua mantan juara dunia kelas berat sudah dalam tahap pembicaraan.

Kedua petinju sudah saling pamer sesi latihan di media sosial dan mendapat beragam tanggapan dari banyak pihak, termasuk netizen dan analis.
“Pihaknya [Tyson] sudah berbicara dengan pihak saya dan kami belum menghasilkan kesepakatan tetapi semua berjalan ke arah situ,” kata Holyfield.

GIF Banner Promo Testimoni

“Jika itu berlangsung, maka tak masalah. Yang terjadi adalah, dia melakukan sesuatu dan saya melakukan sesuatu. Ketika saya mengatakan hal itu kepada orang lain, mereka melihat saya berlatih dan menarik kesimpulan. Mereka akan datang untuk begini atau begitu. Faktanya, saya tidak peduli,” sambung pria 57 tahun itu.

Holyfield pun menyangkal motivasi naik ring setelah sembilan tahun pensiun adalah uang semata. Lebih dari itu sosok berjuluk The Real Deal itu mengedepankan alasan kemanusiaan melalui yayasan yang ia miliki.

“Poin dari kembali bertinju, orang lain hanya peduli soal namanya sendiri, saya sudah mengatakan kepada orang-orang bahwa saya ingin melakukan ekshibisi. Artinya dengan yayasan saya, Yayasan Holyfield, saya ingin membantu anak-anak,” ujar Holyfield dikutip dari Boxing Scene.

“Saya ingin kembali dan menunjukkan kepada anak-anak untuk menjaga tubuh sejak muda, jika mereka melakukan kebiasaan buruk, maka akan ada dampaknya. Dan di masa tua mereka tidak perlu khawatir soal cita-cita atau bahkan ketika seseorang harus membantu mereka,” tambahnya.

[Gambas:Video CNN]
Holyfield pertama kali menjatuhkan Tyson pada November 1996 dengan kemenangan TKO pada ronde ke-11. Sementara pada pertemuan kedua yang berlangsung Juni 1997, Tyson dinyatakan kalah diskualifikasi karena menggigit kuping Holyfield. (nva/jun)





berita olahraga