Ibrahimovic Absen, Milan Tak Mampu Kalahkan Verona

Ibrahimovic Absen, Milan Tak Mampu Kalahkan Verona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — AC Milan yang tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Verona dalam laga lanjutan Liga Italia di San Siro, Minggu (2/2) waktu setempat.

Pelatih Milan, Stefano Pioli tidak memasukkan Ibrahimovic dalam skuat menghadapi Verona. Penyerang asal Swedia absen karena dalam kondisi tidak fit.

Kendati bermain sebagai tuan rumah, Milan justru dikejutkan oleh gol tim tamu pada menit ke-13. Umpan dari Mattia Zaccagni tidak disia-siakan Davide Faraoni yang berada di kotak penalti.

Faraoni dengan cepat menyambar umpan yang dikirimkan Zaccagni tanpa bisa diantisipasi kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Milan yang tampil di hadapan publik sendiri tidak tinggal diam setelah tertinggal 0-1. Upaya untuk mencetak gol terus dilakukan para pemain tim kota mode yang berbuah manis pada menit ke-26.

[Gambas:Video CNN]

Gelandang serang Milan, Hakan Calhanoglu berhasil membobol gawang Verona melalui tendangan bebas. Eksekusi tendangan bebas pemain asal Turki itu mengenai pagar hidup pemain Verona sehingga gagal diantisipasi kiper Marco Silvestri.

Setelah itu tidak ada gol lagi yang bisa diciptakan kedua tim. Skor 1-1 jadi penanda akhir babak pertama.

Di babak kedua, Milan sebenarnya punya terbuka untuk mengamankan tiga poin. Hal ini dikarenakan Verona harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-68.

Tim tamu harus kehilangan Sofyan Amrabat yang diusir wasit usai melanggar Samu Castillejo. Amrabat menerima kartu merah langsung karena menginjak tulang kering Castillejo dalam duel perebutan bola.

Ibrahimovic Absen, Milan Tak Mampu Kalahkan Verona

Milan bermain lebih ofensif setelah Verona bermain dengan 10 orang. Beberapa peluang pun didapat tuan rumah dari Rafael Leao, Lucas Paqueta, hingga Castillejo tetapi tak juga berbuah gol.

Hingga babak kedua usai skor imbang 1-1 antara Milan dan Verona tidak berubah. Hasil imbang ini membuat Milan gagal meraih empat kemenangan beruntun di Liga Italia.

Tambahan satu poin membuat Milan belum beranjak dari zona papan tengah dengan menempati posisi kedelapan. Sementara Verona berada satu tingkat di bawah Milan dengan mengoleksi 30 poin.

Susunan pemain

AC Milan (4-4-2): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Samu Castillejo, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Giacomo Bonaventura; Ante Rebic, Rafael Leao.

Verona (3-4-3): Marco Silvestri; Amir Rrahmani, Koray Gunter, Marash Kumbulia; Davide Faraoni, Sofyan Amrabat, Miguel Veloso, Darko Lazovic; Valerio Verre, Mattia Zaccagni, Matteo Pessina. (jal)





berita olahraga