AC Milan

Ibrahimovic Lebih Hebat dari Ronaldo-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Zlatan Ibrahimovic tampil lebih hebat dibandingkan Cristiano Ronaldo pada laga AC Milan vs Juventus di Liga Italia lewat torehan satu gol dan satu assist.

Ronaldo lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya di menit ke-53. Umpan jauh Juan Cuadrado ke jantung pertahanan Milan berhasil dibaca dengan baik oleh CR7.

Diiringi kesalahan bek Milan dalam mengantisipasi bola, Ronaldo mendapat bola dan dengan mudah menaklukkan Gianluigi Donnarumma dalam duel satu lawan satu.

Meski Ronaldo lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor, Ibrahimovic sukses jadi aktor kebangkitan Milan di laga ini.

Ibrahimovic mencetak gol balasan pertama lewat eksekusi penalti di menit ke-62. Dalam situasi penuh tekanan, Ibrahimovic dengan dingin melepaskan tembakan dan mengecoh Wojciech Szczesny.

Juventus' Cristiano Ronaldo reacts after AC Milan's Ante Rebic scores against Juventus during the Serie A soccer match between AC Milan and Juventus at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Tuesday, July 7, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Cristiano Ronaldo mencetak satu gol ke gawang AC Milan. (AP/Antonio Calanni)

Setelah mencetak gol, Ibrahimovic lalu memberikan assist pada proses gol kedua yang dicetak oleh Franck Kessie. Dalam proses gol itu, Ibrahimovic memilih tidak egois dan menyodokan bola pada Kessie yang berlari masuk ke kotak penalti.

Keputusan Ibrahimovic tepat karena Kessie sukses mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Ibrahimovic sendiri kemudian ditarik keluar usai gol tersebut untuk diganti oleh Giacomo Bonaventura.

Namun hingga laga berakhir, Ronaldo gagal mendapatkan gol tambahan atau mencetak assist sehingga Juventus kalah 2-4 dari Milan di akhir pertandingan.

Kemenangan atas Juventus membuat Milan untuk sementara duduk di peringkat kelima klasemen Liga Italia. Milan kini mulai bisa bermimpi mengakhiri musim dengan tiket Liga Europa di tangan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Kebangkitan Milan ini sendiri tak lepas dari kedatangan Ibrahimovic di bursa transfer Januari. Meski sudah berusia 38 tahun, Ibrahimovic bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain-pemain Milan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)





berita olahraga