Kronologi Kento Momota Selamat dari Kecelakaan Maut

Imbas Kecelakaan di Malaysia, Momota Absen Hingga Mei 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, terancam absen di kejuaraan internasional hingga Mei mendatang.

Momota selamat dari kecelakaan maut di Kuala Lumpur usai menjuarai Malaysia Masters pada Januari 2020. Sopir yang memimpin rombongan dinyatakan meninggal dunia.

Pebulutangkis berusia 25 tahun itu sempat mendapat perawatan intensif selama beberapa hari. Ia didiagnosa mengalami retak tulang hidung.

Momota bahkan sudah mulai kembali berlatih pada tanggal 3 Februari 2020 silam. Namun, Nippon.com melansir, Momota mengeluh ada masalah terhadap penglihatannya.

[Gambas:Video CNN]
Penglihatannya berbayang dan melihat kok seperti terbelah dua bagian pada saat berlatih. Pemeriksaan menyebut terjadi fraktur di bagian bawah mata kanannya.

Akibat cedera mata kanan tersebut, Momota diprediksi harus menjalani pemulihan selama tiga bulan. Ia dijadwalkan menjalani operasi mata pada Sabtu (8/2) waktu setempat.

Tidak jelas kapan Momota bisa kembali tampil di pertandingan. Ia kemungkinan terancam absen di lima turnamen badminton termasuk All England.

https://www.cnnindonesia.com/

Meski demikian, Momota kemungkinan bakal tetap lolos ke Olimpiade Tokyo yang dimulai pada 24 Juli 2020. (jun)





berita olahraga