Indonesia Juara BATC 2020 Usai Hajar Malaysia 3-1-Spekta Sports

Indonesia Juara BATC 2020 Usai Hajar Malaysia 3-1

Jakarta, CNN Indonesia — Mohammad Ahsan/Fajar Alfian jadi penentu kemenangan 3-1 Indonesia atas Malaysia di final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 di Rizal Memorial usai mengalahkan Yew Sin Ong/Ee Yi Teo 21-18, 21-17, Minggu (16/2).

Ahsan/Fajar sempat dikejutkan dengan keunggulan 3-1 Ong/Teo di awal-awal laga. Meski demikian, Ahsan/Fajar justru bisa berbalik unggul 6-3, dan menjauh dengan skor 9-4.

Kesalahan-kesalahan dari Ong/Teo memberikan sejumlah keuntungan untuk Ahsan/Fajar meraih poin.

Smes keras menyilang dari Fajar membuat Indonesia unggul 11-9 di interval gim pertama. Ong/Teo kemudian menyamakan skor 11-11.

Meski demikian, permainan placing Ahsan/Fajar kerap membuat Ong/Teo kewalahan. Lewat placing itu kok yang dikembalikan Ong/Teo lebih banyak tanggung dan jadi makanan empuk bagi Ahsan/Fajar untuk dismes.

Dengan permainan semacam itu Ahsan/Fajar bisa meraih game point pertamanya 20-17, sebelum ditutup jadi 21-18.

Di gim kedua Ahsan/Fajar tetap unggul atas lawannya. Namun sesekali Ong/Teo memberikan perlawanan. Ahsan/Fajar unggul 11-8 di interval gim kedua.

Keunggulan 11-8 Ahsan/Fajar di interval gim kedua tidak bertahan lama. Smes keras membuat Ong/Teo meraih tiga poin beruntun sekaligus menyamakan skor jadi 11-11.

Tidak saja keteteran dengan permainan placing, Ong/Teo juga kesulitan meladeni permainan pendek di depan net Ahsan/Fajar.

Reli panjang terjadi di tengah gim kedua. Ahsan/Fajar memberikan serangan bertubi-tubi, namun Ong/Teo bisa bertahan dengan penyelamatan-penyelamatan apik.

Reli tersebut berakhir dengan poin 20-16 untuk Ahsan/Fajar setelah smes dari Fajar yang dikembalikan Teo melebar.

Drop shot dari Ahsan membuat Ong mati langkah. Tambahan poin itu membuat Ahsan/Fajar menang 21-17 di gim kedua sekaligus membawa Indonesia juaara BATC 2020 usai menang 3-1 atas Malaysia.

(sry)





berita olahraga