Indonesia Juara BATC, Tunggal Putra Wajib Perbaikan-Spekta Sports

Indonesia Juara BATC, Tunggal Putra Wajib Perbaikan

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer Tim Indonesia Susy Susanti gembira dengan keberhasilan Indonesia menjadi juara Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 namun ia tetap meninggalkan catatan untuk nomor tunggal putra.

Indonesia kehilangan satu angka dalam kemenangan 3-1 atas Malaysia di partai final. Jonatan Christie menelan kekalahan dari Cheam June Wai di partai ketiga. Selain itu, pada laga semifinal, Jonatan dan Shesar Hiren Rhustavito juga kehilangan angka saat menghadapi lawan.

Performa sektor tunggal ini yang kemudian jadi perhatian Susy dalam persiapan menuju Piala Thomas bulan Mei mendatang.

“Untuk tim tunggal harus lebih mempersiapkan diri lagi, masih belum konsisten. Anthony Gintinng tampil baik, tetapi Jonatan dan Shesar masih belum stabil,” kata Susy seperti dikutip dari rilis PBSI.

Indonesia Juara BATC, Tunggal Putra Wajib PerbaikanIndonesia berhasil jadi juara BATC 2020. (Dok. PBSI)

Secara keseluruhan, Susy menganggap Indonesia berada dalam kondisi siap menghadapi laga final lawan Malaysia. Susy juga mengaku tidak ragu menurunkan duet pasangan dadakan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian sebagai ganda kedua.

“Luar biasa, hari ini smeua lebih siap dibandingkan kemarin di semifinal. Saya lihat pelatih dan pemain punya keyakinan yang lebih besar. Perjuangan mereka luar biasa dan sudah menunjukkan yang terbaik.”

“Jonatan sudah berusaha, tetapi di akhir dia kurang beruntung. Seharusnya kami bisa menang 3-0. Sedangkan di nomor ganda, kami punya keyakinan meski diubah-ubah karena kami punya benteng yang kuat di ganda,” tutur Susy.

Indonesia Juara BATC, Tunggal Putra Wajib Perbaikan

Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Malaysia di babak final BATC 2020. Poin-poin kemenangan Indonesia dicatat oleh Anthony Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian. (ptr)





berita olahraga