Indonesia Masters 2020: Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal-Spekta Sports

Indonesia Masters 2020: Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal

Jakarta, CNN Indonesia — Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dengan 9-21, 21-15, dan 21-19 pada perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jumat (18/1).

Ahsan/Hendra menjalani pertemuan kedelapan dengan ganda terbaik Taiwan. Dari tujuh laga sebelumnya, Ahsan/Hendra menang lima kali.

Sempat memimpin pada awal laga, Ahsan/Hendra kemudian tertinggal 3-7 dari pasangan nomor tujuh dunia tersebut. The Daddies tak mampu mencegah poin-poin dari Lee/Wang dan tertinggal 6-11.

Setelah interval, ambisi Ahsan/Hendra mendekati perolehan poin lawan kembali terganjal. Usai meraih poin kedelapan, pasangan senior itu seperti terkunci. Ahsan/Hendra kalah 9-21 dalam laga yang berlangsung 10 menit.

Indonesia Masters 2020: Ahsan/Hendra Lolos ke SemifinalAhsan/Hendra selalu melewati jalan terjal dari babak pertama Indonesia Masters 2020. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Berupaya membalas kekalahan di gim pertama, Ahsan/Hendra tancap gas di gim kedua. Angka 5-1 dan 9-2 terpampang di papan skor sebelum Ahsan/Hendra memimpin 11-4 pada interval.

Ganda putra nomor dua dunia itu terus memimpin perolehan poin dan membuat laga berlangsung hingga gim penentuan setelah menang 21-15 pada gim kedua.

[Gambas:Video CNN]
Lee/Wang memimpin pada awal gim ketiga. Ahsan/Hendra pun segera bereaksi dan menguntit perolehan lawan dengan jarak satu poin saja sebelum menyamakan kedudukan pada skor 7-7.

Ahsan/Hendra berada dalam kondisi tertinggal tiga poin pada interval. Setelah menyamakan skor 13-13, Ahsan/Hendra kembali tak mampu membalikkan keadaan. 

Lee/Wang kemudian balik memimpin hingga skor 18-17. Namun tiga poin dari Ahsan/Hendra memastikan pendukung tuan rumah bersorak girang di tribune Istora Senayan.

Indonesia Masters 2020: Ahsan/Hendra

Selain Ahsan/Hendra, ada dua wakil Indonesia lain di sektor ganda putra yang akan bertanding yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin bertemu pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Sementara Fajar/Rian menghadapi ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. (nva/har)





berita olahraga