Menpora ke Atlet: Jangan Hiraukan Kisruh SEA Games 2019

Indonesia Positif Corona, Menpora Minta PB Tidak Panik-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Menpora RI Zainudin Amali menegaskan para Pengurus Besar (PB) olahraga di Indonesia agar tidak panik terkait status Indonesia positif tertular virus corona.

Dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di daerah Depok, Jawa Barat, positif tertular virus corona.

Zainudin meminta semua pengurus PB, terutama yang sedang menjalani persiapan menuju Olimpiade 2020, untuk tetap tenang.

“Yang penting jangan panik karena kepanikan akan membuat kepengurusan tambah kacau,” tutur Zainudin ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (2/3).

Zainudin juga mengaku sudah mendapat pertanyaan dari sejumlah PB termasuk Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terkait status kompetisi di dalam negeri seperti Liga 1 dan Liga 2 2020.

Indonesia Tertular Virus Corona, Menpora Minta PB Tidak Panik

“Beliau [Mochamad Iriawan] sudah menyampaikan [pertanyaan]. Tentu saya akan tanyakan kepada yang memiliki otoritas, dalam hal ini kepada Kemenkes.”
“Makanya sudah benar jalur yang diupayakan Ketua PSSI bertanya ke saya dan saya juga akan menanyakan secara keseluruhan [soal rencana] ke luar negeri ke Kemenkes dan memohon arahan,” ujar Zainudin.

Indonesia Tertular Virus Corona, Menpora Minta PB Tidak Panik

Zainudin pun kembali menegaskan Kemenpora dalam status menunggu arahan dari Kemenkes soal status agenda-agenda olahraga terkait waspada virus corona di Indonesia.

“Kami akan segera tanyakan kepada beliau [Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto]. Surat resmi akan segera kami layangkan,” ujar Zainudin.

Menpora juga mengimbau kepada semua PB termasuk para atlet tetap berhati-hati menjaga diri agar aman dari penyebaran virus corona.

Terpisah, Iriawan mengatakan PSSI belum mengambil keputusan apapun soal agenda-agenda kompetisi di dalam negeri maupun jadwal laga Timnas Indonesia terkait status siaga Indonesia tertular virus corona. (TTF/bac)





berita olahraga