Hasil SEA Games: Indonesia Raih Dua Perunggu dari Triathlon

Indonesia Raih Dua Perunggu dari Triathlon-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Indonesia meraih dua medali perunggu dari cabang triathlon pada ajang SEA Games 2019 melalui Muhammad Ahlul Firman (individual putra) dan Nethavani Octaria (individual putri), Minggu (1/12).

Ahlul merebut medali perunggu dengan catatan waktu 1 jam 57 menit dan sepuluh detik. Ahlul finis di belakang dua atlet tuan rumah Filipina, John Chicano dan Andrew Remolino yang merebut medali emas serta perak.

Sementara Nethavani juga finis di belakang dua atlet Filipina di nomor individual putri, Kim Mangrobang dan Kim Kilgroe. Nethavani mencatatkan waktu 2 jam 16 menit dan 33 detik.

Ahlul mengaku terkejut bisa meraih medali perunggu karena persiapan yang mepet. Ahlul bahkan mengatakan sempat tidak ikut ke SEA Games 2019.

Hasil SEA Games: Indonesia Raih Dua Perunggu dari Triathlon

“Persiapan kami kurang, hanya sepuluh hari. Awalnya kami sudah tidak mungkin ikut SEA Games tapi terus tiba tiba dari ketua, manajer, pengurus semua berusaha. Mungkin keajaiban kami bisa berangkat SEA Games ajaib. Dasar itu timbul harus raih medali, harus bisa, harus bisa,” ucap Ahlul.

Triathlon SEA Games 2019 digelar di Subic Bay. Cabang triathlon berisikan 1,5 kilometer berenang, 40 kilometer bersepeda, dan sepuluh kilometer lari.

Indonesia sebelumnya sudah memastikan satu medali emas melalui cabang polo air putra.

[Gambas:Video CNN] (har/jun)





berita olahraga