Lawan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Diminta Bertobat

Indra Anggap Timnas Indonesia Sukses Bungkam Kritik-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menganggap skuat Garuda Muda berhasil membungkam kritik usai berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2019 dan menghadapi Myanmar, Sabtu (7/12).

Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2019 meski sempat kalah dari Vietnam. Andy Setyo dan kawan-kawan melangkah ke semifinal dengan menjadi tim paling produktif (17 gol) dan paling sedikit kebobolan (2 gol).

Torehan itu membuat Indonesia berhasil membungkam kritikan. Indra mengatakan skuat Garuda Muda mendapat banyak kritikan sebelum tampil di SEA Games 2019.

“Saya ingat media dan pengamat mengkritik Timnas Indonesia U-23 karena tidak memiliki penyerang, kurang potensi, tapi sekarang kami menjadi tim dengan gol terbanyak dan kebobolan paling sedikit,” ujar Indra dikutip dari The Thao Van Hoa.

Timnas Indonesia berhasil membungkam kritikan.Timnas Indonesia berhasil membungkam kritikan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

“Kalau media Tanah Air bilang ini grup ‘neraka’, enggak tahunya grup ‘surga’. Bukan grup ‘neraka’. Untuk Vietnam hampir jadi neraka kemarin,” ucap Indra melanjutkan.

Indra Anggap Timnas Indonesia Sukses Bungkam Kritik

Indra juga menganggap timnas Vietnam, calon kuat peraih medali emas SEA Games 2019, beruntung bisa mengalahkan Indonesia dan lolos ke babak semifinal. Vietnam harus susah payah menahan imbang Thailand 2-2 di laga terakhir Grup B sebelum memastikan langkah ke babak empat besar.

“Kita tidak bisa memastikan sesuatu dalam sepak bola, tapi sekarang saya bisa pastikan Vietnam lebih beruntung daripada Indonesia di babak grup. Kami ingin kembali bertemu Vietnam di final,” ujar Indra.

[Gambas:Video CNN]
Terkait pertandingan melawan Myanmar sore ini, Indra mengatakan Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi siap tempur.

“Kami harus bersiap-siap dengan interval istirahat satu hari. Alhamdulillah sudah pemulihan kondisi dan siap lawan Myanmar. Tim dokter saya sekarang, dan tim fisioterapi, bekerja keras untuk bisa betul-betul pemain bugar untuk pertandingan sore,” ucap Indra. (nva)





berita olahraga