Ingin Jadi Presiden Barcelona, Laporta Jual Nama Guardiola-Spekta Sports

Guardiola Sebut Man City Menyerah Kejar Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia — Joan Laporta bertekad untuk kembali jadi Presiden Barcelona dan ia pun menjadikan tekad membawa kembali Pep Guardiola sebagai salah satu janjinya.

Laporta yang pernah menjabat sebagai Presiden Barcelona kalah dalam pemilihan Presiden lawan Josep Bartomeu di 2015. Kini ia siap untuk kembali maju dalam pemilihan presiden.

“Saya sudah pernah jadi presiden dan antusias melihat kemungkinan untuk kembali jadi presiden. Situasi di Barcelona pada 2021 akan dramatis dan kita harus mengatasi hal itu. Saya bekerja dengan orang-orang yang saya percaya,” kata Laporta, dikutip dari Standard.
[Gambas:Video CNN]

Laporta lalu mengungkapkan salah satu tekadnya bila kembali jadi presiden Barcelona adalah membawa pulang Guardiola ke Camp Nou.

“Hal yang paling saya inginkan adalah kembalinya Guardiola, namun saat ini dia ada di Manchester City dan keputusan seperti itu tentu bergantung pada Guardiola.”

“Dia selalu jadi referensi penggemar Barcelona dan banyak dari kami yang ingin dia kembali melatih Barcelona,” ujar Laporta.

GIF Banner Promo Testimoni

Guardiola menuai sukses luar biasa sejak promosi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Frank Rijkaard.

Sementara itu calon pesaing Laporta, Victor Font disebut bakal mengajukan nama Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona bila terpilih jadi presiden.

“Xavi hidup untuk sepak bola dan dia jadi salah satu orang yang patut menentukan momen kariernya saat ini. Bila berpikir tentang 2021, masih ada sejumlah pemain yang pernah jadi rekan setim dan hal itu tidak akan mudah.”

“Xavi adalah sosok jujur dan mengerti banyak soal sepak bola. Dia akan membuat keputusan tepat. Cepat atau lambat, dia akan jadi pelatih Barcelona.” (ptr/bac)





berita olahraga