Iniesta Sebut Xavi Pilihan Terbaik untuk Barcelona

Iniesta Sebut Xavi Pilihan Terbaik untuk Barcelona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan kapten Barcelona, Andres Iniesta menyebut Xavi Hernandez adalah pilihan terbaik untuk jadi pelatih Blaugrana.

Xavi baru saja memutuskan untuk menolak tawaran menangani Barcelona di pertengahan musim ini. Namun hal itu bukan berarti Xavi benar-benar tidak ingin menangani Barcelona.

Xavi disebut ingin memegang Barcelona sejak musim baru dimulai alias bulan Juni mendatang. Selain Xavi, nama Ronald Koeman juga disebut sebagai kandidat kuat pelatih Barcelona.

“Seseorang yang tahu Barcelona dengan sangat baik adalah Xavi, dia akan menganalisis semua yang ada.”

Iniesta Sebut Xavi Pilihan Terbaik untuk BarcelonaBarcelona gagal di Piala Super Spanyol. (AP Photo/Joan Monfort)

“Koeman punya banyak pengalaman sebagai pelatih sedangkan Xavi baru saja memulai kariernya. Namun banyak momen ketika pengalaman tidak berarti apa-apa. Kedua sosok itu sudah pernah berada di Barcelona dan mengetahui kondisi klub,” ucap Iniesta seperti dikutip dari Sky Sports.

Meski mendukung Xavi, Iniesta juga menyoroti posisi Ernesto Valverde yang dianggap kurang dihargai oleh manajemen Barcelona saat ini. Pembicaraan dengan Xavi yang bocor tentu akan membuat Valverde kecewa.

“Menurut saya, situasi yang berjalan terbilang cukup buruk. Seharusnya Barcelona selalu menempatkan rasa hormat pada pelatih. Posisi pelatih benar-benar lemah,” ucap Iniesta.

Iniesta Sebut Xavi Pilihan Terbaik untuk Barcelona

Posisi Valverde terus tersudut sejak awal musim usai mereka kalah dari Liverpool di semifinal Liga Champions musim lalu. Tekanan makin terasa kuat ketika Barcelona tersingkir dari Piala Super Spanyol lantaran kalah dari Atletico Madrid pekan lalu. (ptr)





berita olahraga