Referee Guillermo Cuadra, right, shows a red card to Celta Vigo

Insiden Lucu Kartu Merah Aspas Usai Cetak Gol Lawan Barcelona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Insiden lucu sempat terjadi dalam laga Celta Vigo lawan Barcelona ketika Iago Aspas diberi kartu merah usai mencetak gol ke gawang Blaugrana di menit ke-88.

Aspas mencetak gol yang membuat skor menjadi imbang 2-2. Aspas sukses mengeksekusi tendangan bebas dan meluapkan kegembiraannya dengan membuka baju dan berteriak.

Larangan merayakan gol dengan membuka baju sudah lama berlaku di dunia sepak bola. Pemain yang nekat melakukan hal itu bakal mendapat kartu kuning.

Namun wasit Guillermo Cuadra yang memimpin pertandingan itu sempat salah mengambil kartu. Cuadra malah mengambil kartu merah dan kartu kuning secara bersamaan dan menunjukkan kartu merah di hadapan Aspas.

Celta Vigo's Iago Aspas celebrates after scoring his side's second goal during a Spanish La Liga soccer match between RC Celta and Barcelona at the Balaidos stadium in Vigo, Spain, Saturday, June 27, 2020. (AP Photo/Lalo Villar)Iago Aspas merayakan gol dengan membuka baju. (AP/Lalo Villar)

Cuadra lalu memastikan bahwa Aspas mendapat kartu kuning dan bukan kartu merah di laga itu dan tetap bisa melanjutkan pertandingan hingga laga berakhir.

Hasil imbang ini sendiri membuat Barcelona mengalami kerugian besar dalam perburuan gelar La Liga Spanyol melawan Real Madrid. Barcelona kini masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan satu poin atas Real Madrid namun Los Blancos belum memainkan laga pekan ke-32 mereka.

Andai Karim Benzema dan kawan-kawan bisa mengalahkan Espanyol, Real Madrid bakal kembali ke puncak klasemen dan memiliki keunggulan dua angka.

Barcelona kini tinggal berharap Espanyol bisa membuat kejutan dan mengalahkan Real Madrid. Dengan demikian, Barcelona bakal mempertahankan posisi puncak klasemen dengan selisih satu poin.

GIF Banner Promo Testimoni

Namun kondisi Espanyol sendiri sedang tidak bagus. Setelah meraih kemenangan 2-0 atas Deportivo Alaves di laga perdana ketika La Liga kembali dimulai, Espanyol gagal menang di tiga laga berikutnya.

Espanyol bermain imbang lawan Getafe dan kemudian kalah beruntun ketika menghadapi Levante dan Real Betis. Hasil itu membuat Espanyol masih terpaku di posisi juru kunci La Liga.

(ptr)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga