Hasil Liga Champions: Inter Milan Tekuk Borussia Dortmund

Inter Milan Tekuk Borussia Dortmund-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Partai besar pada matchday ketiga Liga Champions antara Inter Milan dan Borussia Dortmund yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (24/10) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Inter dan Dortmund bermain penuh hati-hati. Untuk mengamankan poin dari laga ini, kedua kesebelasan tidak ingin mengumbar serangan.

Cenderung membosankan lantaran tidak ada serangan berarti, Inter kemudian membuka kemenangan pada menit ke-22. Stefan De Vrij menunjukkan kejelian memberi umpan terobosan. Lautaro Martinez yang menerima bola kemudian menuntaskan serangan.

Bola bersarang di gawang Dortmund, namun wasit tidak langsung mengesahkan gol. Setelah mengecek VAR, Anthony Taylor memutuskan Martinez tidak berada di posisi offside. Inter memimpin 1-0.

Hasil Liga Champions: Inter Milan Tekuk Borussia DortmundAntonio Candreva melesakkan gol kedua untuk Inter Milan. (AP Photo/Antonio Calanni)

Dortmund mencoba merespons ketertinggalan dengan melakukan perubahan formasi, namun tidak ada perubahan mencolok.

Inter dan Dortmund memilih pendekatan yang berbeda pada babak kedua. Tim tamu beberapa kali memiliki peluang melalui aksi dari Jadon Sancho, Achhraf Hakimi, Thorgan Hazard, Axel Witsel, dan Julian Brandt. Mayoritas peluang didapat dari luar kotak penalti.

[Gambas:Video CNN]
Menit ke-76, kombinasi Hazard dan Brandt menghasilkan umpan kepada Sancho. Finishing Sancho hampir membuat bola melewati garis gawang jika tidak dihalau Diego Godin.

Hasil Liga Champions: Inter Milan Tekuk Borussia Dortmund

Inter mendapat peluang menggandakan keunggulan lewat penalti setelah Matts Hummels melanggar Marcelo Brozovic. Eksekusi Martinez masih dapat diamankan Roman Burki, skor tidak berubah.

Satu menit menjelang waktu normal usai, La Beneamata mencetak gol kedua melalui Antonio Candreva yang melepaskan tembakan ke tiang dekat.

Skor 2-0 untuk Inter menghidupkan kans anak asuh Antonio Conte untuk lolos dari fase grup. Dalam dua laga sebelumnya, Inter tidak pernah menang. Untuk sementara Inter kini menempati peringkat kedua di klasemen Grup F, berada di bawah Barcelona dan unggul atas Dortmund serta Slavia Praha.

Susunan pemain inti Inter Milan:
Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Diego Godin; Marcelo Brozovic; Antonio Candreva, Roberto Gagliardini, Nicolo Barella, Kwadwo Asamoah; Lauturo Martinez, Romelu Lukaku

Susunan pemain inti Borussia Dortmund:
Roman Burki; Manuel Akanji, Julian Weigl, Mats Hummels, Nico Schulz; Achraf Hakimi, Axel Witsel, Thomas Delaney, Thorgan Hazard; Julian Brandt, Jadon Sancho





berita olahraga