Barcelona Kalah, Pique Masih Mampu Ejek Madrid

International Champions Cup 2020 Resmi Batal karena Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Ajang turnamen pramusim International Champions Cup 2020 (ICC 2020) resmi ditiadakan lantaran pandemi virus corona.

Turnamen pemanasan yang rutin diadakan sejak 2013 dipastikan tidak akan berlangsung pada tahun ini. Pihak penyelenggara, Relevent Sports Group, mengonfirmasi ICC 2020 dibatalkan.

“Kesehatan dan keselamatan para pemain, staf, fan, dan semua yang terlibat dalam pertandingan adalah yang utama,” tulis pernyataan resmi CEO Relevent Sports Group.



“Ketidakjelasan soal waktu pencabutan soal pembatasan jarak sosial dan tempat tinggal dan kalender sepak bola internasional yang tidak pasti dengan potensi liga domestik Eropa dan turnamen UEFA dimainkan hingga Agustus membuat ICC pada musim panas ini tak mungkin terselenggara,” lanjut rilis yang ditandatangani CEO Relevent Sports Group, Daniel Sillman.

Pembatalan agenda pertandingan uji coba yang biasanya berlangsung pada jeda antarmusim tersebut membuat laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Amerika Serikat urung berlangsung.

Sebelumnya dua klub raksasa asal Spanyol itu disebut-sebut bakal berlangsung di Stadion Allegiant yang baru dibangun di Las Vegas.

Dua kesebelasan penguasa Liga Spanyol tersebut sudah pernah bertemu di ajang ICC yang berlangsung di Amerika Serikat pada 2017. Ketika itu Barcelona tampil sebagai juara.

International Champions Cup 2020 Resmi Batal karena Corona

Sementara Madrid tercatat pernah menjadi kampiun ICC 2013, serta ICC 2015 di Australia dan ICC 2015 di China.

Pada musim ini, Los Blancos dan Blaugrana sudah menyelesaikan dua pertemuan di liga domestik. Pertandingan El Clasico di Camp Nou berakhir tanpa gol, sementara Madrid meraih kemenangan 2-0 saat bermain di Santiago Bernabeu.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga