Derbi London Tantangan Mourinho di Laga Debut

Intip Taktik Southampton, Mourinho Dihukum Wasit-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho dihukum wasit karena mengintip taktik tim lawan saat bersua Southampton pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Rabu (1/1) waktu setempat.

Peristiwa itu terjadi pada pertengahan babak kedua. Manajer asal Portugal itu tampak berjalan ke arah area teknik lawan.

Mourinho memasuki area teknik lawan usai dilanda kekecewaan usai gol yang dicetak Harry Kane dianulir wasit Mike Dean setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR). Kapten The Lilywhites itu dianggap lebih dulu berada dalam posisi off side sebelum membobol gawang Southampton.

Mourinho tidak puas dengan keputusan yang diambil wasit. Mantan manajer Manchester United lantas memasuki area teknik tim lawan dan mengintip taktik tim asuhan Ralph Hasenhuttl.

Intip Taktik Southampton, Mourinho Dihukum WasitTottenham Hotspur takluk 0-1 dari Southampton di Liga Inggris. (Mark Kerton/PA via AP)

Mourinho terlihat membungkukkan badan dan melihat taktik yang sedang ditulis salah satu staf pelatih The Saints.

Aksi manajer berusia 56 tahun itu memancing reaksi dari tim pelatih Southampton. Wasit yang melihat pelanggaran yang dilakukan Mourinho itu kemudian memberikan kartu kuning sebagai tanda peringatan.

[Gambas:Video CNN]
Di laga ini, taktik yang diterapkan Mourinho tidak berjalan positif. Ia gagal membuat anak asuhnya bisa tampil apik untuk membawa pulang tiga poin dari kandang lawan.

Intip Taktik Lawan, Mourinho Dihukum Wasit

Tottenham malah harus mengakui keunggulan tuan rumah Southampton. Gol tunggal penentu kemenangan Southampton dijaringkan Danny Ings pada menit ke-17.
Striker andalan Southampton itu membobol gawang Paulo Gazzaniga lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti. Ings mencetak gol usai lebih dulu mengelabui bek lawan, Toby Alderweireld.

Hasil ini membuat Tottenham gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di Liga Inggris. Sebelum takluk dari Southampton, tim London Utara ditahan imbang tim promosi Norwich City 2-2. (jal)





berita olahraga