Jadwal Israel Adesanya vs Yoel Romero di UFC 248

Israel Adesanya Tidak Khawatir Virus Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Juara kelas menengah UFC Israel Adesanya mengatakan dirinya tidak terlalu mengkhawatirkan wabah virus corona.

Adesanya menyatakan ia tidak terlalu memantau perkembangan virus corona. Namun ia yakin gen dalam tubuhnya akan membantu dirinya menangkal virus tersebut.

“Berapa banyak orang yang meninggal karena virus corona saat ini? Saya tak tahu. Berapa banyak orang yang meninggal karena flu biasa? Saya juga tidak tahu.”



“Saat ini virus corona sedang jadi pembicaraan dan saya harus menggunakan masker di bandara. Namun saya sudah kena malaria delapan kali. Gen saya berbeda. Bukan saya menilai diri saya melebihi kekuatan alam, namun saya tak menganggap hal tersebut sebagai fokus dan saya tidak terpengaruh hal itu,” kata Adesanya seperti dikutip dari Middle Easy.

Adesanya akan menghadapi Yoel Romero pada UFC 248. Duel ini merupakan duel perebutan kelas menengah UFC.

Awalnya Adesanya dijadwalkan menghadapi Paulo Costa. Namun Costa mengalami cedera sehingga pertarungan tersebut ditunda.

Adesanya punya opsi untuk menunggu Costa hingga pulih namun ia memilih untuk menghadapi Romero. Petarung asal Nigeria ini disebut mengambil risiko dengan menghadapi Romero yang punya teknik gulat tingkat tinggi.

Adesanya memiliki rekor sempurna di dunia MMA. Ia berhasil menjalani 18 laga tanpa terkalahkan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)





berita olahraga