Isu Dijual Liverpool, Salah Jadi Pemain Terbaik versi Fan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Mohamed Salah terpilih menjadi pemain terbaik Footballer of the Year 2020 pilihan fan, padahal dia dirumorkan lagi tak bahagia di Liverpool dan manajemen dilaporkan ingin menjualnya.

Dilansir dari Express mengalahkan sejumlah nama untuk menjadi pemain terbaik tahun ini versi fan. Seperti Jack Grealish (Aston Villa), Marcurs Rashford (Manchester United) dan rekan-rekan setimnya di Liverpool.

Pemain asal Mesir itu memenangkan penghargaan ini dengan meraih sekitar 25 persen mengungguli Grealish yang jadi runner-up.

Salah dianggap pantas karena menyumbang 23 gol di musim lalu yang membantu The Reds juara. Di musim ini, dari 14 laga, dia juga sudah membuat 13 gol dan menjadi top skor sementara Liga Inggris.

Selain Salah, empat pemain Liverpool lainnya juga masuk 10 besar penghargaan ini. Berikut 10 besar peraih Footballer of the Year 2020.

1. Mohamed Salah
2. Jack Grealish
3. Marcus Rashford
4. Kevin De Bruyne
5. Jordan Henderson
6. Sadio Mane
7. Virgil van Dijk
8. Son Heung-min
9. Jamie Vardy
10. Trent Alexander-Arnold

GIF Banner Promo Testimoni

Penghargaan ini hadir saat Salah disebut-sebut tengah tak kerasan di Anfield. Dia dirumorkan akan dijual manajemen Liverpool.

Klaim tersebut diungkap mantan rekan setim Salah di timnas Mesir, Mohamed Aboutrika.

Aboutrika mengaku, Salah tak bahagia di Liverpool lantara Jurgen Klopp lebih memilih Trent Alexander-Arnold menjadi kapten Liverpool saat melawan Midtjylland di Liga Champions, 8 Desember lalu.

Aboutrika mengklaim ketidakpuasan tersebut memberi efek signifikan di klub. Dia juga meyakini manajemen Liverpool ingin menjual Salah ke Barcelona atau Real Madrid.

“Menurut saya Liverpool mempertimbangkan menjual Salah karena alasan ekonomi,” katanya.

(osc/ptr)

[Gambas:Video CNN]






berita olahraga