Italia Minta Piala Eropa 2020 Ditunda karena Virus Corona

Italia Minta Piala Eropa 2020 Ditunda karena Virus Corona-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina meminta Piala Eropa 2020 ditunda karena darurat penyebaran virus corona.

Italia menjadi negara Eropa dengan kasus virus corona terbanyak. Hingga hari ini, Senin (16/3), ada 24.747 kasus positif corona di Italia dengan 1.809 total kematian.

Liga Italia sendiri dihentikan hingga 3 April mendatang untuk mencegah penyebaran virus corona lebih luas lagi di Negeri Pizza.



“Kami akan mengusulkan kepada UEFA untuk menunda Piala Eropa,” kata Gabriele Gravina kepada SportMediaset yang dikutip dari Sky Sports.
Italia Minta Piala Eropa 2020 Ditunda karena Virus Corona

“Kami akan berusaha menyelesaikan liga domestik untuk mengedepankan keadilan memperbaiki banyak hal setelah banyak investasi dan pengorbanan klub kami,” ujarnya.

Pesepakbola Italia juga tak terhindar dari wabah COVID-19. Hingga kini tercatat ada sejumlah pemain Liga Italia yang terpapar virus corona.

Bek Juventus Daniele Rugani jadi pemain pertama di Serie A yang positif virus corona pada Kamis (12/3). Selain itu lima pemain Sampdoria dan satu penggawa Fiorentina juga positif virus corona.

Penundaan kompetisi tak hanya dilakukan Liga Italia. Sejumlah kompetisi elite Eropa seperti Liga Inggris dan Liga Spanyol juga terpaksa menunda pertandingan minimal dua pekan ke depan.

[Gambas:Video CNN] (jun/nva)





berita olahraga