Jadi Kapten Liverpool, Jones Pecahkan Rekor 120 Tahun

Jadi Kapten Liverpool, Jones Pecahkan Rekor 120 Tahun-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Gelandang serang Liverpool, Curtis Jones, memecahkan rekor berusia 120 tahun usai ditunjuk jadi kapten saat mengalahkan Shrewsbury Town 1-0 di Piala FA, Selasa (4/2) waktu setempat.

Jones mengemban tugas yang biasanya diperankan Jordan Henderson di tim utama Liverpool. Pemain berusia 19 tahun itu menggantikan Henderson karena The Reds tampil dengan para pemain pelapis di laga ini.

Jones diplot sebagai kapten Liverpool dalam usia 19 tahun dan lima hari. Ia mengalahkan rekor kapten termuda Liverpool yang disandang, Alex Raisbeck sekitar 120 tahun silam.

Raisbeck jadi kapten Liverpool saat menang 3-1 atas Blackburn Rovers di Anfield tahun 1900 dalam usia 20 tahun dan 250 hari.

Jadi Kapten Liverpool, Jones Pecahkan Rekor Berusia 120 TahunCurtis Jones baru berusia 19 tahun dan lima hari saat menjabat sebagai kapten Liverpool. (AP Photo/Jon Super)

Skuat Liverpool bukan hanya dipimpin oleh kapten termuda sepanjang sejarah. Tim kota pelabuhan juga tampil dengan para pemain pelapis yang berisikan para pemain muda.

Selain Jones, pelatih Neil Critchley yang menggantikan peran Juergen Klopp menurunkan para pemain muda lain seperti Harvey Eliott, Neco Williams, hingga kiper Caoimhin Kelleher yang baru berusia 21 tahun.

Jadi Kapten Liverpool, Jones Pecahkan Rekor Berusia 120 Tahun

Mengacu Opta, rata-rata usia pemain Liverpool saat meladeni Shrewsbury adalah 19 tahun dan 102 hari. Catatan ini membuat skuat tim pelabuhan jadi yang termuda tampil dalam sebuah kompetisi resmi sepanjang sejarah klub.

Para pemain inti yang tampil lawan Shrewsbury mengalahkan skuat termuda Liverpool saat bersua Aston Villa di perempat final Piala Liga Inggris. Saat itu, usia rata-rata pemain The Reds adalah 19 tahun dan 182 hari.

Liverpool yang diperkuat para pemain muda berhasil menyingkirkan Shrewsbury dalam laga ulangan babak keempat Piala FA. Gol yang menentukan kemenangan The Reds tercipta lewat bunuh diri bek tim tamu, Ro-Shaun Williams.

Hasil ini membuat langkah Liverpool berlanjut ke babak kelima Piala FA. Calon kuat juara Liga Inggris musim ini itu sudah ditunggu Chelsea dalam laga yang akan berlangsung pada 5 Maret mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga