Barcelona dan Madrid Tolak Pemindahan Venue El Clasico

Jadwal Baru El Clasico Barcelona vs Madrid-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) menerima masukkan Barcelona dan Real Madrid untuk menggelar laga El Clasico pada 18 Desember mendatang.

El Clasico jilid pertama ini awalnya akan digelar di Stadion Camp Nou di pekan ke-10 Liga Spanyol pada Sabtu (26/10).

Tetapi kondisi politik di Catalunya yang tidak kondusif membuat pihak Liga Spanyol berencana menangguhkan pertandingan tersebut.

Liga Spanyol sempat menawarkan untuk menjadikan Madrid sebagai tuan rumah di El Clasico putaran pertama ini. Namun kedua tim menolak dan memilih memainkan laga tersebut pada 4 atau 7 Desember.

Jadwal Baru El Clasico Barcelona vs MadridEl Clasico jilid pertama mengalami penundaan karena situasi di Catalunya yang tidak kondusif. (PAU BARRENA / AFP)

Akan tetapi RFEF juga menolak laga digelar pada 4 Desember karena ada pertandingan Copa del rey. Sedangkan jika menggelar El Clasico tanggal 7 Desember yang jatuh pada akhir pekan, maka akan menggeser pertandingan Espanyol melawan Real Mallorca.

[Gambas:Video CNN]
Komite Kompetisi membuat tim yang terdiri dari tiga pihak, RFEF, Liga Spanyol, dan independen. Tim itu meminta kepada Barcelona dan Madrid untuk sama-sama sepakat menentukan tanggal El Clasico jilid pertama ini. Kedua klub mengajukan tanggal 18 Desember.

Jadwal Baru El Clasico Barcelona vs Madrid

“Komite Kompetisi RFEF hari ini sepakat mengatur tanggal 18 Desember untuk pertandingan Barcelona vs Madrid,” demikian pernyataan RFEF dikutip dari Mirror.
“Keputusan Komite Kompetisi keluar setelah menganalisis proposal dari kedua tim baru-baru ini, yang setuju dengan tanggal 18 Desember untuk penundaan pertandingan,” ucap RFEF menambahkan. (sry/bac)





berita olahraga