MotoGP 2022 Ada 22 Seri, GP Indonesia Berpeluang Diumumkan

Jadwal Baru Kualifikasi dan Balapan MotoGP Australia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — MotoGP merilis jadwal baru untuk sesi kualifikasi dan balapan MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island, Minggu (27/10).

Jadwal baru kualifikasi dan balapan MotoGP Australia itu diketahui dari akun Twitter resmi produsen ban Michelin.

Kualifikasi MotoGP Australia mengalami perubahan jadwal setelah selusuh sesi pada Sabtu (26/10) dibatalkan karena cuaca buruk.

Angin kencang yang terjadi saat digelarnya latihan bebas keempat atau free practice 4 (FP) membuat pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira mengalami kecelakaan di tikungan 1.

Miguel Oliverira kecelakaan di FP4 MotoGP Australia.Miguel Oliverira kecelakaan di FP4 MotoGP Australia. (CNN Indonesia/ Ahmad Bachrain)

Usai kecelakaan itu bendera merah dikibarkan. Komisi Keselamatan akhirnya mengambil keputusan menghentikan FP4 dan menggelar rapat khusus dengan tim dan pebalap.

[Gambas:Video CNN]
Setelah rapat khusus itu race direction mengeluarkan keputusan menghentikan seluruh sesi pada Sabtu ini, termasuk dua sesi kualifikasi.


Meski demikian, kualifikasi MotoGP Australia tidak sepenuhnya dibatalkan. Race direction MotoGP memilih menjadwal ulang sesi kualifikasi itu dengan memundurkannya pada Minggu pagi.

Jadwal Baru Kualifikasi dan Balapan MotoGP Australia

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merupakan yang tercepat selama sesi FP4 sebelum dihentikan dengan catatan waktu 1 menit 31,185 detik. Sedangkan diFP3 yang tercepat adalah Fabio Quartararo dengan catatan waktu 1 menit 31,338 detik.

Live streaming MotoGP Australia 2019, Minggu (27/10), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7.

Berikut Jadwal Baru Kualifikasi dan Balapan MotoGP Australia:

Pemanasan: 05.50 – 06.10 WIB

Kualifikasi 1 (Q1): 06.20 – 06.35 WIB

Kualifikasi 2 (Q2): 06.45 – 07.00 WIB

Balapan MotoGP Australia: 11.00 WIB (sry/nva)





berita olahraga