UEFA: Tak Ada Kecurangan di Drawing Liga Champions

Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Liga Champions-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Berikut jadwal babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 yang akan dimulai pada 18 Februari hingga 18 Maret mendatang.

Duel Real Madrid vs Manchester City jadi salah satu big match di perdelapan final musim ini. Los Blancos bakal lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada 28 Februari.

Ini merupakan duel paling panas di babak 16 besar. Zinedine Zidane yang jadi kunci sukses Real Madrid mencatat hattrick Liga Champions bakal mendapat tantangan serius dari Pep Guardiola.

Pasalnya, Guardiola memiliki catatan bagus dalam 17 laga melawan Madrid. Mantan pelatih Barcelona itu mengantongi sembilan kemenangan, empat imbang, dan empat kekalahan.

[Gambas:Video CNN]
Kendati demikian, Guardiola belum pernah berhasil mengantar tim yang ditangani menjadi juara Liga Champions semenjak meninggalkan kursi pelatih Barcelona.

Madrid dijadwalkan menjamu The Citizens di Stadion Santiago Bernabeu pada 26 Februari. Pada 17 Maret, giliran City yang bertindak sebagai tuan rumah.

Jadwal Lengkap Babak 16 Besar liga Champions

Sementara itu, duel Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain bakal jadi laga perdana di fase gugur. Dortmund lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Signal Iduna Park pada 18 Februari.
Leg pertama babak 16 besar akan digelar pada tanggal 18 hingga 26 Februari 2020. Sementara leg kedua bakal diselenggarakan pada rentang 10-18 Maret 2020.

Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions

Borussia Dortmund vs PSG (18 Februari)
PSG vs Borussia Dortmund (11 Maret)

Real Madrid vs Manchester City (26 Februari)
Manchester City vs Real Madrid (17 Maret)

Atalanta vs Valencia (19 Februari)
Valencia vs Atalanta (10 Maret)

Atletico Madrid vs Liverpool (18 Februari)
Liverpool vs Atletico Madrid (11 Maret)

Chelsea vs Bayern Munchen (25 Februari)
Bayern Munchen vs Chelsea (18 Maret)

Lyon vs Juventus (26 Februari)
Juventus vs Lyon (17 Maret)

Tottenham Hotspur vs RB Leipzig (19 Februari)
RB Leipzig vs Tottenham Hotspur (10 Maret)

Napoli vs Barcelona (25 Februari)
Barcelona vs Napoli (18 Maret) (jun/ptr)





berita olahraga