Zhang Weili: Jedrzejczyk Menangis Lama Usai Kalah di UFC

Jedrzejczyk Menangis Lama Usai Kalah di UFC-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Juara kelas strawweight UFC, Zhang Weili mengungkapkan fakta bahwa Joanna Jedrzejczyk menangis dalam waktu lama di rumah sakit usai kalah dari dirinya di UFC 248.

Zhang Weili berhasil mempertahankan sabuk strawweight usai menang angka lawan Jedrzejczyk dalam duel yang disebut sebagai salah satu duel terbaik dalam sejarah UFC.

Pada duel itu, kedua petarung bertukar pukulan dan berujung pada lebam di wajah petarung pada akhir pertarungan. Jedrzejczyk terlihat mengalami luka yang lebih parah karena dahinya benjol.



“Setelah pertarungan, Joanna dan saya sama-sama pergi ke rumah sakit. Kami tiba dalam waktu yang hampir bersamaan sehingga kami benar-benar ada dalam ruangan saat kami hanya berdua.”
Zhang Weili: Jedrzejczyk Menangis Lama Usai Kalah di UFCZhang Weili menang atas Jedrzejczyk. ( Harry How/Getty Images/AFP)

“Dia terus menangis selama berjam-jam. Saya ikut merasa sedih,” ucap Zhang Weili seperti dikutip dari SCMP.

Jedrzejczyk sempat mengejek Zhang Weili dengan mengunggah foto memakai masker di akun media sosial miliknya, terkait sindiran terhadap virus corona yang melanda China. Namun Zhang Weili telah melupakan hal tersebut.

“Saya sebenarnya ingin menenangkannya. Namun karena keterbatasan bahasa, saya hanya bisa berkata ‘Pertarungan yang bagus! Kamu telah bertarung dengan baik. Kamu sangat hebat’. Kemudian ia terus menangis menutupi kepalanya.”

Zhang Weili: Jedrzejczyk Menangis Lama Usai Kalah di UFC

“Sejujurnya saya merasa sangat sedih. Meski ia tidak menghormati saya sebelumnya, namun melihat ia cedera sambil menangis, saya merasa ikut bersimpati pada dirinya,” ujar Zhang Weili.

Jedrzejczyk merupakan mantan juara dunia strawweight pada 2017. Namun setelah itu ia lebih sering menelan kekalahan. Dari enam laga terakhir, Jedrzejczyk menelan empat kekalahan. (ptr/sry)





berita olahraga