Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs China

Jejak Indonesia vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-19-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Indonesia sudah pernah bertemu dengan timnas Timor Leste dalam kualifikasi Piala Asia U-19 pada dua tahun lalu di Korea Selatan.

Pertemuan skuat Merah Putih dengan tim El Lafaek pada kualifikasi Piala Asia U-19 terjadi pada 2017. Timnas Indonesia yang menjadi wakil kala itu diperkuat pemain-pemain seperti Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri dan Hanis Saghara.

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timor Leste pada laga kedua. Pada laga pertama anak asuh Indra Sjafri menang 5-0 atas Brunei Darusalam, sementara Timor Leste kalah 1-3 dari Malaysia.

Menghadapi Timor Leste, Timnas Indonesia mendominasi pertandingan. Sejak menit pertama Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan mencoba membongkar pertahanan lawan. Timor Leste menerapkan strategi bertahan total dengan baik.

Jejak Indonesia vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-19Saddil Ramdani menjadi salah satu pemain pilar Timnas Indonesia U-19 pada 2017. (AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS / KIM DOO-HO)

Baru pada babak kedua setelah Saddil dan Egy masuk, Indonesia mampu mencetak gol. Tendangan Saddil dari luar kotak penalti tidak bisa dihalau kiper Fernando Da Costa.

Gol Saddil yang tercipta pada menit ke-51 lantas disusul Hanis sembilan menit kemudian. Hattrick Egy pada 10 menit terakhir membuat Indonesia mengemas kemenangan telak.

[Gambas:Video CNN]
Setelah melawan Timor Leste, Indonesia gagal meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Korea Selatan dan Malaysia. Indonesia hanya mampu menempati peringkat ketiga di klasemen, namun tetap berhak lolos ke putaran final dengan status tuan rumah.

Jejak Indonesia vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-19

Skuat Indonesia kali ini wajib menjadi penghuni peringkat pertama atau setidaknya menjadi runner up terbaik untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 yang akan berlangsung di Uzbekistan.
Anak asuh Fakhri Husaini sudah memiliki pengalaman bertemu dengan Timor Leste. Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada awal tahun ini yang berkesudahan dengan skor 4-0 untuk David Maulana dan kawan-kawan.

Beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 pun pernah menghadapi timnas Timor Leste ketika masih berlaga di level usia 16 tahun. (nva/bac)





berita olahraga