Jelang Chelsea vs MU, Stamford Bridge Angker untuk Tim Tamu

Jelang Chelsea vs MU, Stamford Bridge Angker untuk Tim Tamu-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Chelsea didukung rapor bagus di kandang jelang menjamu Manchester United pada putaran keempat Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (30/10).

Dilansir Opta, The Blues berhasil memenangi 10 dari 11 laga terakhir di Piala Liga saat bermain di Stamford Bridge. Satu-satunya hasil imbang terjadi saat ditahan 0-0 oleh Arsenal pada Januari 2018.

Tren positif Chelsea di kandang bakal jadi ancaman besar buat MU. Apalagi, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tengah berupaya menjaga tren positif di dua laga terakhir.

Jelang Lawan MU, Kandang Chelsea Angker Buat TamuChelsea sedang dalam periode bagus jelang laga kontra MU. (AP Photo/Dave Thompson)

The Red Devils berhasil menang tipis 1-0 atas Partizan Belgrade di penyisihan grup Liga Europa. Torehan positif itu berlanjut dengan mengalahkan Norwich City 3-1 di Carrow Road, akhir pekan lalu.

Sebaliknya Chelsea sedang terbang tinggi di awal musim ini. Tim London Barat berhasil meraih tujuh kemenangan beruntun di semua ajang.

[Gambas:Video CNN]
Sama seperti MU, Chelsea juga meraih kemenangan di Liga Inggris, akhir pekan lalu. Tim asuhan Frank Lampard menang dengan skor 4-2 atas Burnley di Stadion Turf Moor.

Jelang Lawan MU, Kandang Chelsea Angker Buat Tamu

Hasil positif itu membuat Chelsea berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin. Chelsea terpaut delapan poin dari Liverpool yang menempati puncak klasemen.
Sedangkan MU masih tertatih-tatih dan kesulitan menembus zona papan atas Liga Inggris. Setan Merah tertahan di papan tengah dengan menempati posisi ketujuh klasemen.

Bentrok Chelsea vs MU di Piala Liga Inggris ini jadi yang keenam di Piala Liga Inggris dan yang ke-185 sepanjang sejarah pertemuan kedua tim di semua kompetisi. (jal/har)





berita olahraga