Jelang Jumpa Timnas Indonesia, Pemain Andalan Vietnam Pulih-Spekta Sports

Jelang Jumpa Timnas Indonesia, Pemain Andalan Vietnam Pulih

Jakarta, CNN Indonesia — Jelang laga¬†kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Timnas Indonesia, Selasa (15/10), gelandang andalan timnas Vietnam Nguyen Tuan Anh disebut sudah pulih dari cedera.

Gelandang 24 tahun yang dijuluki ‘Mozart’ itu sempat mengalami cedera dalam laga melawan Malaysia, Kamis (10/10) lalu. Setelah timnas Vietnam tiba di Bali, Tuan Anh pun sempat menjalani pemeriksaan dengan pencitraan resonansi magnetik (MRI) untuk mengetahui tingkat cedera betis yang dialami.

Seperti dikutip dari Zing, hasil pemeriksaan menyebut Tuan Anh tidak mengalami cedera berat dan kemungkinan dapat main dalam laga melawan Skuat Garuda.

Dalam latihan pertama di Bali, Tuan Anh sudah menjalani latihan terpisah. Pemain klub Hoang Anh Gia Lai itu melakukan lari-lari kecil.

Jelang Jumpa Timnas Indonesia, Pemain Andalan Vietnam PulihNguyen Tuan Anh memiliki pengalaman berhadapan dengan Timnas Indonesia di level junior. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Tuan Anh merupakan salah satu pemain yang selalu bermain dalam dua laga Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2022. Ketika The Golden Stars bertamu ke Thailand, Tuan Anh menjadi salah satu dari empat kuartet gelandang pilihan pelatih Park Hang Seo dan tidak terganti hingga menit akhir.

[Gambas:Video CNN]
Sementara pada laga melawan Malaysia, Park yang memilih formasi 4-3-3 kembali memainkan Tuan Anh sebagai starter. Namun tidak seperti laga sebelumnya, Tuan Anh hanya bermain separuh laga.

Jelang Jumpa Timnas Indonesia, Pemain Andalan Vietnam Pulih

Tuan Anh merupakan pemain seangkatan Evan Dimas. Sama seperti Evan, Tuan Anh juga membela timnas di level usia 19 tahun. Pada Piala AFF U-19 yang berlangsung di Sidoarjo, Tuan Anh tampil sebagai kapten tim Vietnam U-19 yang dikalahkan Evan dan kawan-kawan.
Tuan Anh pernah menimba ilmu sepak bola di Jepang bersama klub Yokohama ketika dipinjamkan Hoang Anh Gia Lai pada 2016.

SelainTuanAnh,skuat Vietnam kali ini diperkuat beberapa pemain andalan seperti QueNgoc Hai, NguyenTrongHoang, NguyenAnhDuc, dan NguyenChongPhuong.

(nva)





berita olahraga