Ronaldo Tak Tahu Cetak Gol lewat Lompatan Spektakuler

Jelang Juventus vs Lazio, Sundulan Ronaldo Sumber Bahaya-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Setelah mencetak gol sundulan yang sensasional pada tengah pekan, Cristiano Ronaldo berpeluang mengulangi aksi serupa dalam laga Piala Super Italia 2019, Minggu (22/12).

Gol sundulan Ronaldo kemungkinan bakal dinanti ketika Juventus menghadapi Lazio dalam pertandingan Piala Super Italia karena sang megabintang menyajikan aksi tandukan yang apik ketika membobol gawang Sampdoria dalam laga Liga Italia, Kamis (19/12).

Ronaldo pun pernah mencetak gol dengan sundulan ketika membantu Juventus menang atas Milan dalam laga Piala Super Italia. Tahun lalu Ronaldo menaklukkan Gianluigi Donnarumma dengan tandukan usai memanfaatkan umpan Miralem Pjanic.

Gol tunggal Ronaldo jadi pembeda dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

Peluang Ronaldo Cetak Gol Sundulan di Piala Super ItaliaRonaldo melompat tinggi untuk menyambut umpan Alex Sandro dan membobol gawang Sampdoria. (Luca Zennaro/ANSA via AP)

Ronaldo bukan pemain yang minim mencetak gol ke gawang lawan dengan sundulan. Selain kedua kaki, kepala juga menjadi andalan CR7.

[Gambas:Video CNN]
Bersama Juventus, Ronaldo telah melesakkan 11 gol sundulan. Jika dibandingkan dengan pemain-pemain Juventus lain sejak musim lalu, atau sejak Ronaldo datang, maka mantan pemain Manchester United itu merupakan pemain dengan kepala tersubur di skuat Bianconeri.

Khusus di Liga Italia, Ronaldo sudah mencetak enam gol sundulan atau hanya di bawah Leonardo Pavoletti sebagai pencetak gol terbanyak dengan sundulan sejak awal musim 2018/2019.

Peluang Ronaldo Cetak Gol Sundulan di Piala Super Italia

Ronaldo secara total sudah mengemas 128 gol sundulan atau 18 persen dari 712 gol sepanjang kariernya di pentas profesional dan senior baik di level klub serta tim nasional.

Musim ini pemain yang sudah mengoleksi lima gelar Ballon d’Or itu sudah mencetak 12 gol untuk Juventus di berbagai ajang, baik liga domestik dan Liga Champions, dan menjadi pemain paling produktif di antara pemain Juventus yang lain. (nva/jal)





berita olahraga