Jelang Lawan Cerrone, McGregor Disebut Buat Kesalahan

Jelang Lawan Cerrone, McGregor Disebut Buat Kesalahan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Eks petarung mixed martial art Chael Sonnen menilai Conor McGregor telah membuat kesalahan meladeni Donald Cerrone di kelas welter UFC.

McGregor akan menghadapi Cerrone dalam laga UFC 246 di Las Vegas, Amerika Serikat pada 18 Januari mendatang. Duel kali ini akan jadi yang ketiga bagi McGregor di kelas welter.

Dua pertarungan pernah dilakoni McGregor di kelas welter saat bertemu Nate Diaz. Pada 2016, McGregor kalah dari Diaz akibat kuncian rear-naked choke.

https://www.cnnindonesia.com/Conor McGregor pernah dua kali bertarung di kelas welter UFC saat menghadapi Nate Diaz. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)

Beberapa bulan berselang, McGregor melakukan rematch lawan Diaz. Kali ini, petarung asal Irlandia itu keluar sebagai pemenang dalam pertarungan selama lima ronde.

Meski sudah dua kali tampil di kelas welter, kemampuan McGregor tetap diragukan oleh Sonnen. Ia menilai keputusan McGregor naik kelas dan bertarung selama lima ronde melawan Sonnen merupakan sebuah kesalahan.

[Gambas:Video CNN]
“Sekarang dia [McGregor] melangkah ke pertarungan utama untuk bertarung selama lima ronde melawan petarung yang suka dengan apa yang Conor lakukan,” ujar Sonnen seperti dilansir Mirror.

“Donald Cerrone punya lebih banyak cara untuk memenangi pertarungan ini. Sedangkan Conor harus menghadapi dua hal; bertarung di kelas welter dan bermain selama ronde,” ia melanjutkan.

https://www.cnnindonesia.com/

Pertarungan antara McGregor dan Cerrone akan jadi yang pertama bagi keduanya. Kendati tidak terlibat dalam rivalitas panjang mereka pernah bertukar komentar pada 2015.
Cerrone pernah mengejek keinginan McGregor untuk jadi juara kelas ringan UFC. Sementara The Notorius, julukan McGregor menyebut Cerrone sebagai petarung yang lambat dan kaku. (jal)





berita olahraga