Tantang Khabib, Mayweather Diminta Antre

Jelang Lawan Ferguson, Khabib Pertimbangkan Pensiun-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jelang menghadapi Tony Ferguson, juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov sudah mempertimbangkan pensiun dari dunia seni bela diri campuran. 

Khabib kini berusia 31 tahun dan belum tergolong tua dalam olahraga seni bela diri campuran. Namun, petarung yang menguasai teknik sambo, judo, dan gulat itu sudah mengatakan pensiun.

“Kami tidak punya rencana finis tetapi saya tahu ini bukan seperti melintasi gunung. Waktu itu sangat dekat. Kami akan mempertimbangkan apakah ada manfaat lagi dari bertarung. Akan selalu ada alasan untuk itu, uang.”

“Tetapi apa saya membutuhkannya? Kami akan memikirkannya. Saya merasa baik saat ini. Saya 31 tahun dan itu adalah usia yang sangat bagus untuk bertarung dan olahraga. Saya masih jauh dari usia pensiun, tetapi pensiun sudah dekat,” ujar Khabib dikutip dari Middleeasy.

Jelang Lawan Ferguson, Khabib Sudah Pikirkan PensiunKhabib Nurmagomedov memberi isyarat bakal pensiun. (Michael Reaves/Getty Images /AFP)

Khabib yang sudah 28 kali naik ring tanpa kalah bakal menghadapi Ferguson pada April mendatang dalam pertarungan mempertahankan gelar juara UFC.

Petarung yang mulai mendapat nama besar setelah mengalahkan Conor McGregor pada 2018 itu tidak menganggap pertarungan melawan Ferguson sebagai laga perpisahan.

[Gambas:Video CNN]
Khabib bakal mempersiapkan diri dengan baik guna meraih kemenangan ke-29 dalam karier di arena UFC.

Jelang Lawan Ferguson, Khabib Sudah Pikirkan Pensiun

“Saya selalu menganggap memiliki kans lebih besar dibanding lawan saya karena saya tidak bisa melakukan persiapan dengan ketidakpastian. Saya pikir saya lebih baik dari pada dia dalam bergulat dan saya secara fisik lebih baik,” jelas Khabib.

“Tapi penting juga untuk melihat kekuatannya. Dia memiliki kemenangan beruntun yang bagus, dia tidak pernah kalah sejak 2012. Dia adalah petarung yang sangat bagus. Dalam sejarah UFC tidak ada pertarungan yang pernah mempertemukan dua petarung dengan 12 kemenangan beruntun. Ini akan menjadi ajang bersejarah,” sambungnya. (nva/jun)





berita olahraga