Jelang Lawan Indonesia, Playmaker Uni Emirat Arab Belum Fit-Spekta Sports

Jelang Lawan Indonesia, Playmaker Uni Emirat Arab Belum Fit

Jakarta, CNN Indonesia — Jelang laga melawan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (10/10) malam WIB, pengatur permainan timnas Uni Emirat Arab, Omar Abdulrahman, belum benar-benar fit.

Pemain yang memiliki tampilan khas rambut keriting ikal itu pernah mengalami cedera lutut serius pada 2018. Kendati demikian pemain yang memiliki panggilan Amoory itu tetap mendapat panggilan ke timnas UEA.

Bert Van Marwijk pun tetap menjadikan Amoory sebagai andalan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain terbaik Asia 2016 itu pun turut bermain ketika UEA mengalahkan Malaysia.

Dalam laga yang berlangsung bulan lalu, Amoory menjadi pemain pengganti yang baru masuk pada menit ke-74.

Jelang Lawan Indonesia, Playmaker Uni Emirat Arab Belum FitPemusatan latihan Timnas Indonesia sebelum bertolak ke UEA. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

“Dia pemain yang sangat bagus, Anda bisa melihat tiap saat Anda bekerja dengannya,” terang Van Marwijk mengenai talenta pemain yang sudah mengoleksi 11 gol dari 71 penampilan bersama timnas UEA.

[Gambas:Video CNN]
Van Marwijk pun mengaku bakal menjaga kebugaran Amoory agar sang pemain tetap bisa mendapat menit bermain di laga internasional.

Jelang Lawan Indonesia, Playmaker Uni Emirat Arab Belum Fit

“Kami sudah berlatih dengan dia di Bahrain [pada Agustus]. Kami harus benar-benar berhati-hati. Kami menghubungi klubnya setiap hari dan saya pikir kami akan membawanya lebih jauh,” ucap Van Marwijk dikutip dari Sport 360.
“Dan setelah itu saya berharap dia bisa bermain lagi denganklubnya, tetapi mungkin hanya bermain 15 sampai 20 menit dalam satu pertandingan dan kembali bermain lagi 60 menit. Dia semakin bugar dan semakin baik. Saya senang, dia mungkin sudah 90 persen,” tambah VanMarwijk.
(nva/bac)





berita olahraga