Jelang Lawan Indonesia, UEA Pulangkan Pemain yang Membangkang

Jelang Lawan Indonesia, UEA Pulangkan Pemain yang Membangkang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jelang menghadapi Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Uni Emirat Arab mengubah susunan pemain karena memulangkan bek muda Majeed Suroor.

Tim teknis dan administrasi timnas UEA memulangkan Suroor dari pemusatan latihan di Dubai karena pemain 21 tahun itu dianggap melawan arahan tim.

Dikutip dari situs resmi federasi sepak bola UEA, timnas UEA kini memanggil dua pemain untuk menggantikan posisi Suroor yakni Shaheen Abdulrahman dan Ismail Al Hammadi. Kedua pemain tersebut sudah mengikuti pemusatan latihan bersama pelatih Bert van Marwijk dan pemain lain.

Suroor merupakan salah satu pemain muda yang dibawa Van Marwijk dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain bertahan asal klub Sharjah itu turut bermain ketika UEA menghadapi Malaysia dalam laga matchday kedua kualifikasi Piala Dunia 2022, 10 September.

Jelang Lawan Indonesia, UEA Pulangkan Pemain yang MembangkangBeberapa pemain Timnas Indonesia memiliki pengalaman menghadapi UEA di ajang Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Suroor merupakan salah satu pemain yang membela UEA di Asian Games 2018. Dalam pesta olahraga Asia tahun lalu, UEA mengalahkan Indonesia di babak 16 besar melalui adu penalti.

[Gambas:Video CNN]
Timnas UEA telah memulai persiapan jelang menghadapi Indonesia pada 6 Oktober di Stadion Al Wasl. Sementara Tim Garuda sudah menjalankan latihan di UEA sejak 3 Oktober lalu.

Jelang Lawan Indonesia, UEA Pulangkan Pemain yang Membangkang

Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani beragam persiapan demi meraih poin pertama di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.
Selain menjalani beragam latihan dengan berbagai intensitas, anak asuh Simon McMenemy juga sempat menjalani agenda di luar lapangan seperti berkunjung ke Konsulat Jenderal RI di Dubai. (nva/jal)





berita olahraga