Pesepak bola Persib Bandung melakukan seleberasi setelah gol ke gawang Barito FC saat menjalani laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020). Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung Unggul dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.

Jelang Liga 1 2020, Persib Dapat Izin Pakai Stadion GBLA-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Persib Bandung mendapatkan lampu hijau untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tim Maung Bandung akan memakai stadion tersebut untuk latihan jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Persib mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Bandung untuk menggunakan stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu. Restu dari Pemkot Bandung disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat mengunjungi stadion yang berada di kawasan Gedebage tersebut, Rabu (1/7).

Yana mengatakan pihak pengelola stadion melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan manajemen Persib telah menyepakati komitmen penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Persib dan kami juga berkomitmen bahwa standar protokol kesehatan yang sangat ketat diterapkan di sini (GBLA). Kami juga minta komitmen kalau ini digunakan untuk latihan. Orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan tidak diperbolehkan masuk,” katanya.

Yana mengaku pihaknya telah meminta pengelola agar hanya menyediakan satu pintu utama yang menjadi alur keluar masuk tim Persib. Selain itu, ia juga telah melihat simulasi protokol penyediaan tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh di stadion.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Maka itu tadi hanya ada satu pintu yang dibuka sehingga pengawasannya bisa lebih maksimal. Kemudian kami juga minta memang tadi di pengumumannya jangan ada kegiatan yang kontak fisik karena kan ini cuma sedikit dan tempatnya luas, apalagi outdoor,” paparnya.

Yana mengaku Stadion GBLA sudah siap digunakan kapan pun Persib menggelar latihan. Syaratnya, Persib mengajukan terlebih dulu kepada pihak pengelola untuk penggunaan lapangan.

“Saya minta kalaupun ini pihak pengguna Persib mengajukan dulu surat permohonan ke Dispora. Nanti Dispora yang mengizinkan, lebih cepat lebih baik,” ujarnya.

Menurut rencana, Persib akan menggelar sesi latihan pada Senin, 6 Juli 2020 mendatang di Stadion GBLA. Sesi latihan tim tersebut dilakukan guna menyongsong berlanjutnya kompetisi Liga 1 2020.

[Gambas:Video CNN]

(hyg/jal)





berita olahraga