Jelang Liverpool vs Man City, Salah Tak Mau Takabur-Spekta Sports

Jelang Liverpool vs Man City, Salah Tak Mau Takabur

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, enggan membicarakan gelar juara¬†Liga Inggris¬†jelang duel melawan Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (10/11).

Salah dan kawan-kawan menampilkan performa yang meyakinkan pada awal musim. Hingga pekan ke-11, Liverpool memimpin klasemen Liga Inggris dengan 31 poin hasil dari 10 kali menang dan sekali seri. The Reds unggul enam poin dari Manchester City.

Pertandingan antara Liverpool dan Man City pada akhir pekan ini kembali membangkitkan memori persaingan dua kesebelasan pada perebutan gelar musim lalu. Salah pun menjadikan pengalaman musim lalu sebagai pelajaran penting dalam perburuan gelar kali ini.

“Orang-orang membicarakan soal itu [perebutan gelar juara] pada Desember tahun lalu saat kami unggul enam atau tujuh poin dan persaingan dianggap telah usai,” kata Salah dikutip dari Skysports.

Jelang Liverpool vs Man City, Salah Tak Mau TakaburMohamed Salah menjadi salah satu trio penyerang utama Liverpool. (AP Photo/Frank Augstein)

“Ini semua belum berakhir, itu dapat dibalap hanya dalam tiga pertandingan. Jika Anda mengalami periode yang buruk maka Anda akan mengalami masalah lagi. Masih jauh untuk membicarakan gelar juara, ini baru November dan terlalu dini berbicara Premier League,” sambungnya.

[Gambas:Video CNN]
Di tengah penampilan Liverpool yang menanjak pada awal musim ini, Salah justru gagal bersaing dalam daftar pencetak gol. Saat ini pemain asal Mesir itu baru mencetak lima gol. Tertinggal satu gol dari Sadio Mane dan terpaut lima gol dari Jamie Vardy yang kini menjadi pemain paling produktif di Liga Inggris.

Jelang Liverpool vs Man City, Salah Tak Mau Takabur

“Sejujurnya saya tidak peduli dengan harapan orang terhadap saya. Selama saya mencetak gol dan tim meraih kemenangan itu tak masalah,” terang Salah.

“Saya tidak perlu peduli dengan harapan orang lain. Itu bisa membuat Anda tertekan dan membuat performa Anda buruk. Saya melakukan yang saya mau dan saya senang dengan hal itu,” tambahnya.

Sejak bergabung dengan Liverpool, Salah sudah menyarangkan empat gol ke gawang Man City. Satu gol di Liga Inggris, dua gol di Liga Champions, dan satu lagi di laga uji tanding pramusim. (nva/sry)





berita olahraga